icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Agar Kuat Bekerja Dibawah Tekanan
Siker.id | 17 Jan 2022 18:50


Bagikan ke
Tips agar kuat bekerja dibawah tekanan. (siker)

siker.id - Bekerja dan memiliki tanggung jawab yang cukup besar di kantor, Anda tentu terbiasa dengan berbagai tekanan dan juga tantangan yang datang dari pekerjaan silih berganti. Hal ini wajar saja, namun tidak semua orang bisa menghadapinya dengan positif. Seringkali berbagai tekanan pekerjaan di kantor yang bertubi-tubi itu terasa menyiksa dan membuat stres. Hingga akhirnya pikiran negatif selalu bercokol di kepala. Untuk itu, Anda haruslah senantiasa menyematkan pikiran positif dalam melakukan aktivitas sehari-hari di kantor, agar saat menghadapi tekanan dalam pekerjaan bisa menghadapinya dengan baik. Berikut tips agar kuat bekerja dibawah tekanan.

Baca juga: Berikut 5 Alasan Kerja Berlebihan Tidak Baik Buat Kesehatan

1. Tetap Fokus

Fokus, meskipun berat namun inilah hal yang harus Anda lakukan ketika berada dalam situasi terberat saat bekerja. Jika Anda mendapatkan tugas besar dalam waktu yang tidak lama, maka pecahkanlah tugas tersebut agar bisa lebih mudah untuk dikerjakan dengan tenggat waktu yang sesuai. Namun, perlu diingat, jika Anda sudah mengerjakan sebagian kecil tugas tersebut maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah tetap fokus agar bisa menyelesaikan semua tugas yang ada.

2. Jangan Dipikir, Just Do It!

Maksudnya, bukan berarti Anda dilaran berpikir dalam bekerja. Namun, lebih tertuju pada lakukan saja pekerjaan itu. Jangan dipikir bagaimana kalau tidak dapat target, bagaimana jadinya kalau ditolak konsumen, apa jadinya jika atasan marah. Hilangkan pikiran tersebut. Lakukan saja pekerjaan tersebut tanpa merasakan beban yang ditanggung meski ada tanggungjawab yang harus diselesaikan. Cara ini ditujukan untuk mengalihkan pikiran Anda agar tidak menjadikannya sebagai pikiran yang justru membebani.

3. Ingat Cita-Cita

Jadikan cita-cita Anda sebagai percikan api pembakar semangat Anda. Jika ada dorongan maka seberat apapun pekerjaan tersebut maka akan bisa dihadapi meski rasanya berat. Di sisi lain, dengan mengingat cita-cita maka setidaknya Anda punya tujuan kenapa Anda harus bertahan dari pekerjaan yang menantang tersebut dengan target yang begitu berat.

Baca juga: Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Caper pada Atasan?

4. Tenangkan Diri dan Pasang Senyum di Wajah

Hal lain yang bisa Anda lakukan saat menghadapi tekanan di kantor adalah dengan menenangkan diri serta menyunggingkan senyum di wajah. Bila diri merasa tenang dan wajah tersenyum, maka tekanan di kantor pun akan terasa sedikit berkurang. Dengan demikian, Anda akan merasa nyaman, bisa merasakan semuanya akan baik-baik saja.

5. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Pekerjaan tidak akan selalu berjalan dengan mulus, sebab sesekali berbagai hambatan mungkin saja terjadi. Ketika Anda gagal, berhentilah menyalahkan diri sendiri, karena ini tidak membawa kebaikan apa-apa untuk diri Anda. Anda hanya perlu melakukan perenungan diri, apa saja yang perlu diperbaiki.

Sekian artikel tentang tips bekerja dibawah tekanan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Dilema Dalam Menentukan Karir


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar