icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Alasan Banyak Karyawan Sering Pindah Kerja
Siker.id | 17 Jan 2022 19:45


Bagikan ke
Alasan banyak karyawan sering pindah kerja. (siker)

siker.id - Dalam dunia karir tak jarang kita temui para pekerja atau karyawan yang hilir mudik berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain. Fenomena ini memang bukanlah hal yang aneh saat ini. Sebab karyawan yang juga seorang manusia memiliki perasaan yang naik turun dari motivasi kerja. Selain masalah motivasi kerja yang menurun, beberapa faktor dari luar yang menarik bagi karyawan juga bisa mempengaruhi mereka untuk pindah kerja. Lalu apa saja detail alasan umum yang biasanya diungkap para karyawan saat pindah kerja ke perusahaan lain? Berikut penjelasannya!

Baca juga: Berikut Dampak Ketika Sering Pindah Kerja

1. Karier mentok

Bekerja tanpa ada peningkatan karier akan membuat kita terjebak dalan pekerjaan yang sama bertahun-tahun. Belum lagi jika penilaian hasil kerja tak jelas dan tak ada kepastian untuk mendapat promosi. Kondisi ini akan membuat kita merasa menyia-nyiakan waktu dan masa depan. Tak heran bila alasan ini yang menjadi motivasi banyak karyawan untuk pindah kerja.

2. Minim apresiasi

Anda merasa sudah berusaha mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk menghasilkan karya terbaik. Namun, apa yang kita kerjakan seringkali dipandang sebelah mata. Jangankan memberi penghargaan, sedikit pujian pun tak pernah terdengar. Bagi atasan, tugas Anda adalah menyelesaikan kewajiban. Jadi, tak perlu mengharapkan imbalan apa pun setelah mengerjakannya. Padahal, penghargaan sekecil apa pun memiliki efek yang besar untuk meningkatkan semangat bekerja lebih baik lagi.

3. Mengejar karier impian

Apakah pekerjaan yang kita tekuni saat ini sudah sesuai keinginan dan impian? Bekerja hanya demi punya pekerjaan atau uang semata ttidak akan membuat hati bahagia. Karena itu, mulailah persiapkan diri melirik pekerjaan lain yang sesuai dengan minat dan impian. Gaji lebih kecil? Tenang, selama kita mencintai apa yang kita kerjakan, kita pasti akan selalu memberikan yang terbaik. Kalau sudah begini, percayalah kesuksesan akan segera mengikuti.

Baca juga: Berikut Ini Tips Pindah Kerja Masa Pandemi

4. Dapat Tawaran Menjanjikan

Tak ayal, tawaran pekerjaan yang lebih menjanjikan menjadi alasan tersendiri milenial pindah kerja. Tidak hanya sebatas pada gaji saja, seperti yang sudah diutarakan, milenial mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk pindah kerja. Hal tersebut seperti rekan kerja, suasana kantor, hingga keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi. Atas dasar tersebut, milenial tak henti mencari pekerjaan yang sesuai dengan kriterianya.

5. Lingkungan Kerja Tidak Mendukung

Milenial tidak menyukai adanya senioritas di dalam lingkungan pekerjaan. Bukan berarti mereka tidak hormat kepada karyawan lama, namun milenial cenderung kurang suka terhadap konflik senioritas yang ada di perusahaan. Milenial butuh dukungan dari rekan kerja yang mengerti akan dirinya dan pekerjaannya. Terlalu jelas tingkat senioritas di perusahaan membuat milenial mantap mencari pekerjaan baru.

Sekian artikel tentang alasan banyak karyawan pindah kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengajukan Resign Yang Baik?


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar