5 Alasan Memilih Kerja Cerdas
Siker.id | 17 Jan 2022 19:30


Bagikan ke
Alasan memilih kerja cerdas. (siker)

siker.id - Sejak kecil kita diajarkan agar bisa melawan rasa malas dan terus bekerja keras demi meraih apa yang kita inginkan. Tetapi, kerja keras itu bukan cara utama bagi kita untuk meraih sesuatu. Justru ada cara yang lebih asik diterapkan, yaitu kerja cerdas! Kerja cerdas berbeda dengan kerja keras. Banyak faktor berlawanan yang memengaruhi keduanya. Namun jelas, kerja cerdas itu jauh lebih unggul ketimbang kerja keras. Untuk lebih jelasnya, mari simak artikel berikut ini!

Baca juga: Berikut Ini Tips Kerja Cerdas di Tempat Kerja

Jadwal Kerja yang Teratur

Pada umumnya orang yang bekerja cerdas telah menata waktu sedemikian apik sehingga apa yang menjadi deadlinenya bisa terselesaikan tepat waktu. Oleh karena itu pilihan kerja cerdas bukan merupakan pilihan yang asal-asal saja, selama bisa memaksimalkan kesempatan dan waktu yang ada.

Fokus Akhir Pekerjaan yang Tertata

Mereka yang memilih bekerja keras mampu memanage waktu dengan baik sehingga hasil akhir pekerjaan bisa diprediksi dan tidak terbuang sia-sia. Bagi pekerja cerdas, hasil akhir selalu ditentukan bagaimana pengaturan jam kerja yang tepat sasaran.

Usaha Minimal Hasil Maksimal

Pandangan yang paling mendasar dari orang-orang yang kerja cerdas adalah usaha seminimal mungkin dengan hasil semaksimal mungkin. Hal yang diutamakan adalah bagaimana caranya membuat sebuah pekerjaan rumit menjadi lebih mudah. Tanpa harus mengorbankan hasil yang sempurna. Hal ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja yang terbentuk. Sehingga, dengan kerja cerdas kita mampu mendapatkan hasil yang sama baiknya dengan kerja keras.

Baca juga: Berikut Tips Melatih Mental Sebelum Masuk Dunia Kerja

Kerja Sepenuh Hati

Disaat kita mampu mengaplikasikan kerja cerdas di dalam keseharian kita, tentu akan lebih kecil energi yang terbuang. Kita tidak akan merasakan ketimpangan antara hasil dan usaha. Justru kebanggaan akan diri sendirilah yang kita dapat. Hal ini jelas berbeda dengan orang-orang yang menerapkan kerja keras--bekerja sepenuh hati, tetapi belum tentu mereka merasa apa yang di dapat sesuai dengan apa yang dikerjakan.

Tidak Ada Bad Mood

Pulang on time, istirahat lancar, waktu bersama keluarga utuh. Apalagi yang membuat kamu bad mood? Terlebih gaji yang kamu dapatkan itu bisa dibilang selaras dengan energi yang kamu keluarkan. Tak akan ada lagi bad mood yang jadi alasan kamu untuk bermalas-malasan. Be happy and have a nice work!

Sekian artikel tentang alasan memilih kerja cerdas. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Pantangan Saat Interview Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar