icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Pekerjaan yang Akan Hilang
Siker.id | 14 Jan 2022 17:15


Bagikan ke
Pekerjaan yang diperkirakan hilang. (siker)

siker.id - Kemajuan teknologi berkembang pesat seiring perubahan zaman. Di era Revolusi Industri 4.0 di mana semuanya kita dituntut untuk tetap efektif dan efisien dalam melakukan pekerjaan. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran teknologi memiliki andil yang cukup besar dalam hidup manusia, Kemudahan yang ditawarkan lewat teknologi menjadikan setiap pekerjaan yang dilakukan terasa lebih mudah dibandingkan tanpa adanya teknologi seperti sebelumnya. Meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi, seperti automasi, kecerdasan buatan, tetapi perkembangan teknologi di atas juga memiliki dampak negatif untuk manusia. Hal ini dikarenakan beberapa bidang pekerjaan bisa digantikan dengan hadirnya teknologi.Beriku daftar pekerjaan yang diperkirakan akan hilang.

Baca juga: Berikut 5 Pekerjaan Buat yang Hobi Baca

1. Agen Travel

Saat ini dengan melimpahnya situs yang mudah di gunakan siapa pun akan mengatur liburan mereka sendiri. Yang perlu di siapkan hanya kartu bank dan beberapa jam luang untuk meniliti tujuan liburan anda dengan Sky canon, Trivago dan Ovodo yang dapat menyesuaikan pencarian penerbangan dan hotel dengan dan rentan tanggal yang tepat. Sehingga banyak Operator perjalanan menyadari hal ini. Menutup cabang dan focus pada pelayan online.

2. Kasir

Realitas sekarang banyak orang yang membicarakan orang-orang yang hidup tanpa uang tunai. Dengan kemajuan pembayaran tanpa Kotak, aplle pay, dan bahkan investasi mata uang cypto seperti bitcoin menonjol di masyarakat. Meskipun tidak semua orang setuju dan beberapa lebih memilih tetap menggunakan uang tunai. Untuk melacak pengeluaran mereka dengan lebih baik.

3. Teller Bank

Sementara bank tidak akan hilang sama sekali banyak cabang local yang akan hilang. Hal ini di sebabkan kemudahan dan keramahan pengguna bank online dan telepon.

Baca juga: Berikut 5 Tanda Anda Mulai Mencintai Pekerjaan

4. Pustakawan

Harga e-book yang cenderung jauh lebih murah dibandingkan buku secara fisik merupakan ancaman bagi pekerja ini. Selain itu, kemudahan bagi pembaca adalah tidak perlu pergi ke perpustakaan atau toko buku karena cukup membuka e-book dari smartphone.

5. Telemarketing

Karir lain yang bermasalah adalah telemarketing. Para telemarketer sedang dalam perjalanan kalah karena kehadiran teknologi. Kabar buruknya adalah keberadaan mereka tidak akan lama lagi karena pemasaran jarak jauh sedang in. Tidak ada prediksi mengenai kapan dan bagaimana penggantian telemarketing menjadi kombinasi teknologi dan robot. Selain itu, pekerjaan ini cenderung menurun hari demi hari karena orang sudah mulai merasa terganggu dengan adanya telepon dari telemarketing, kasus penipuan oleh telemarketing, hingga pencurian database.

Sekian artikel tentang daftar pekerjaan yang akan hilang. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Pekerjaan yang Diprediksi Hilang Dimasa Depan


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar