icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja
Siker.id | 06 Jan 2022 21:00


Bagikan ke
Hal yang patut disyukuri di tempat kerja. (siker)

siker.id - Kondisi gaji kecil namun pekerjaan yang di luar batas, justru membuatmu merasa kecewa dan tidak semangat untuk bekerja. Bagaimanapun juga, setiap orang ingin mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan apa yang mereka kerjakan. Bagaimanapun juga, jangan selalu berpatok pada gaji, ya! Sebab, ada orang lain yang ingin memiliki pekerjaan sepertimu, namun belum juga terwujud. Maka dari itu, berikut hal yang perlu disyukuri selama di tempat kerja. Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Ciri Persaingan Tidak Sehat di Tempat Kerja

1. Jam Kerja yang Seimbang

Punya jam kerja yang jelas dalam artian gak ada lembur dan selalu pulang tepat pada waktunya adalah sebuah kenikmatan. Hidup menjadi seimbang antara kerja dan melakukan hal yang Anda sukai. Waktu tidak hanya dihabiskan di tempat kerja saja. Anda punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal, termasuk hobi dan menghabiskan banyak waktu dengan keluarga.

2. Rekan kerja yang Bisa Jadi Asyik

Banyak orang yang bilang, rekan kerja hanya sebatas rekan kerja, tidak bisa dijadikan teman. Namun, akan menjadi nilai plus jika Anda memiliki rekan kerja yang bisa menjadi teman-temanmu juga di luar kantor. Anda jadi lebih betah menghabiskan waktu di kantor. Tanpa Anda sadari juga hal ini bisa membuatmu semangat melakukan kerja. Anda punya tim kerja yang bisa membuatmu tertawa dan saling berbagi banyak hal.

3. Bisa Eksplore Keahlian Lain dengan Bebas

Kalau di tempat kerjamu dibebaskan untuk eksplor keahlian, Anda wajib bersyukur. Hal itu menunjukkan bahwa kariermu bisa berkembang dan tidak hanya berkutat pada satu bidang saja. Anda bahkan punya kantor yang menyediakan banyak fasilitas. Jadi Anda harus bisa eksplor dan menikmati semuanya. Siapa tahu di kemudian hari Anda punya keahlian yang bisa membuatmu dibayar dengan gaji yang besar.

Baca juga: Berikut Ciri Fake People di Tempat Kerja

4. Tidak Banyak Tuntutan dan Tekanan

Memiliki kerjaan yang numpuk, tapi tidak ada desakan seperti tuntutan dan tekanan dari lingkungan kerjamu justru itu adalah hal yang istimewa. Sebab, tidak membuatmu menjadi stres berlebihan. Soalnya, ada saja karyawan yang memiliki beban kerja yang sedikit, justru dipenuhi dengan banyak tuntutan dan tekanan. Hal inilah justru membuat lingkungan kerja bisa terkesan toxic.

5. Lingkungan Kerja yang Sehat

Lingkungan yang sehat dapat diartikan jika kantormu bersih, tidak ada politik kantor yang saling menjatuhkan, dan tidak hedon. Anda bisa tumbuh menjadi sosok yang lebih baik dan belajar banyak hal. Punya lingkungan kantor yang sehat adalah sebuah anugerah yang tidak banyak orang miliki. Meski memang semua pekerjaan punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Sekian artikel tentang hal yang patut disyukuri ditempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengurangi Gangguan di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar