Berikut Cara Mengatasi Rasa Lelah Menatap Layar Komputer
Siker.id | 05 Jan 2022 19:00


Bagikan ke
Cara mengatasi rasa lelah menatap layar komputer. (siker)

siker.id - Sebagai pekerja kantoran, duduk dan menatap layar komputer adalah rutinitas yang dijalani setiap hari. Segala hal tentang pekerjaan harus dilakukan dengan komputer. Kadang rasa bosan pun sering kali hadir karena rutinitas yang monoton seperti ini. Bila tidak ditangani dan dialihkan, kebosanan akan menumbuhkan stres. Anda bisa mengatasi perasaan seperti ini dengan melakukan beberapa hal berikut.

Baca juga: Berikut Cara Menjaga Kesehatan Selama Bekerja

1. Menulis

Mendengarkan musik adalah salah satu cara ampuh usir kejenuhan karena terlalu lama memandangi layar komputer. Bahkan, mendengarkan musik favoritmu pun bisa membuatmu lebih fokus bekerja. Anda bisa lebih senang menjalaninya dan rasa bosan bisa teratasi dengan baik. Untuk mendengarkannya bisa melalui aplikasi musik, atau dari galeri musik yang kamu punya di HP maupun komputer.

2. Buat Kopi atau Teh

Harus ada aktivitas di sela-sela rasa jenuh yang Anda rasakan selama bekerja. Anda bisa bangun dan beraktivitas sejenak meninggalkan meja kerjamu dengan membuat kopi, atau teh. Pergilah ke dapur atau ruangan pantri kantor dan buat minuman yang Anda suka. Berjalan sejenak dengan santai menuruni tangga, atau melewati beberapa ruangan bisa mengusir kejenuhan yang Anda rasa sembari meregangkan badan.

3. Makan Camilan

Sediakan selalu camilan di atas atau laci meja kerjamu. Camilan dapat membuatmu merasa lebih bahagia, meski banyak pekerjaan yang membuatmu stres. Tidak hanya itu, memakan camilan, terutama yang manis dapat mengusir rasa bosan yang kamu rasa. Oleh karena itu, selalu sediakan camilan dan bawa barang lain yang memang membuatmu merasa betah, meski hanya duduk saja.

Baca juga: Ambil Jurusan Kesehatan Masyarakat? Begini Prospek Kerjanya

4. Tonton Video Lucu

Sesekali melihat video lucu gak ada salahnya dilakukan. Anda butuh hiburan saat sudah jenuh. Ketika jenuh, otakmu gak akan bisa berpikir dengan keras dan kamu harus mencari hiburan. Buka media sosial apa pun yang Anda ingin dan carilah video lucu. Tidak hanya video lucu saja, video artis atau acara favoritmu pun bisa Anda tonton. Namun ingat, jangan terlalu lama karena Anda bisa lupa waktu.

5. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik adalah salah satu cara ampuh usir kejenuhan karena terlalu lama memandangi layar komputer. Bahkan, mendengarkan musik favoritmu pun bisa membuatmu lebih fokus bekerja. Anda bisa lebih senang menjalaninya dan rasa bosan bisa teratasi dengan baik. Untuk mendengarkannya bisa melalui aplikasi musik, atau dari galeri musik yang Anda punya di HP maupun komputer.

Sekian artikel tentang hal yang bisa dilakukan jika jenuh menatap layar komputer. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Mengapa Kesehatan Mental Karyawan Itu Penting?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar