icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Wanita Karir atau Ibu Rumah Tangga? Berikut Penjelasannya!
Siker.id | 04 Jan 2022 18:00


Bagikan ke
Wanita karir atau ibu rumah tangga. (siker)

siker.id - Meski di zaman sekarang banyak orang yang tak lagi mempersoalkan gender, kenyataannya hal ini masih menjadi perbincangan aktual. Apalagi soal peluang wanita yang sudah berkeluarga untuk bisa sukses berkarier atau lebih sukses dari pasangannya. Faktanya, baik pria maupun wanita memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan dan kemudian melanjutkan ke jenjang karier. Biasanya, pria diwajibkan berkarier untuk menjadi tulang punggung keluarga. Sementara itu, wanita harus membuat keputusan terlebih dulu setelah menikah atau setelah memiliki anak. Berikut pertimbangan memilih antara Wanita karir atau ibu rumah tangga!

Baca juga: Berikut Pertimbangan Melepas Karir Demi Ibu Rumah Tangga

Wanita Karir

Dampak Buat Diri Sendiri

Rasanya akan sangat menyenangkan jika keluarga mendukung karir Anda. Di satu sisi Anda harus bisa mengurus anak dan suami tercinta, di sisi lain Anda akan tetap terhubung dengan dunia yang lebih besar yang merangsang intelektualitas Anda. Tentu dibutuhkan komitmen yang kuat untuk menjalankan dua hal tersebut, karena tidak mungkin Anda membiarkan membaca koran di pagi hari. Jadi sekali lagi, jangan lupa sediakan waktu khusus untuk keluarga.

Dampak Untuk Anak

Selain dampak pada diri sendiri, anak juga bisa terkena dampak dari keputusan Anda untuk memilih sebagai wanita karier. Dari penghasilan yang dimiliki, Anda bisa menggunakan jasa pengasuh untuk membantu merawat anak selama Anda harus pergi bekerja. Saat ini juga sudah banyak daycare dimana Anda bisa menitipkan anak.

Dampak Untuk Hubungan

Percaya atau tidak, ternyata Lebih mudah menjaga hubungan agar tetap sinkron ketika Anda dan pasangan sama-sama bekerja di jam yang sama. Pasangan Anda tentu akan mengetahui seperti apa beban yang Anda tanggung sebagai seorang karyawan atau pekerja kantoran, dan ia pun akan lebih menghargai Anda.

Baca juga: Berikut Tips Busana Stylish Untuk Wanita Karir

Ibu Rumah Tangga

Dampak Buat Diri Sendiri

menyaksikan anak tumbuh dengan sehat merupakan momen paling berharga bagi seorang ibu di seluruh dunia. Anda juga akan mengenal mereka lebih baik daripada orang lain. Namun sisi lainnya, ketika memutuskan untuk di rumah tak jarang rasa bosan akan datang. Apalagi setiap harinya Anda akan mengulang aktivitas yang sama.

Dampak Untuk Anak

Anak yang selalu mendapat pendampingan dari sang Ibu merupakan situasi yang paling nyaman dari sudut pandang bayi. Selain itu anak pun jauh lebih tenang dan tidak mengalami kekhawatiran yang berarti karena tahu ibunya selalu ada bersamanya. Sayangnya dalam beberapa kasus, anak akan ketergantungan akan sosok ibunya.

Dampak Untuk Hubungan

Jika memilih untuk di rumah sebagai ibu rumah tangga, maka urusan biasanya lebih cepat terorganisir sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu luang ketika suami pulang. Tapi sayangnya, bisa saja memicu konflik dan kerekatan dalam rumah tangga karena keduanya sama-sama lelah menghadapi pekerjaan.

Sekian artikel tentang memilih Wanita karir atau ibu rumah tangga. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses


Editor: Theo Adi -

     

Komentar