Berikut 5 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Rendah
Siker.id | 02 Jan 2022 12:00


Bagikan ke
Pekerjaan dengan tingkat stres rendah. (siker)

siker.id - Tekanan dan tumpukan tugas dalam pekerjaan sering diidentikkan dengan tingkat stres karyawan yang tinggi. Apalagi jika rutinitas tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang panjang dan berulang-ulang. Hal itu kemudian menjadi alasan banyak orang yang menganggap bahwa pekerja kantoran pasti pernah mengalami stres karena pekerjaan. Anggapan tersebut bisa saja benar, tapi ternyata bisa juga salah, lho. Nyatanya, ada sederet jenis pekerjaan yang memiliki tingkat stres rendah, dan cocok bagi generasi milenial. Pekerjaan yang memiliki tingkat stres rendah nyatanya tidak hanya baik untuk kesehatan mental pekerja, tapi juga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut pekerjaan dengan tingkat stres rendah.

Baca juga: Bagaimana Cara Membagi Waktu Antara Pekerjaan dan Keluarga?

1. Peneliti

Banyak karier di dunia sains yang cocok untuk introvert, termasuk peneliti. Dalam pekerjaan ini, introvert akan banyak bekerja sendiri yang membuat mereka lebih nyaman. Dikenal suka menggali dan peduli dengan detail, introvert juga bakal menikmati profesinya yang banyak mengeksplor hal-hal baru.

2. Insinyur

Insinyur memang banyak macamnya. Kamu yang merasa punya kepribadian introvert dalam mempertimbangkan diri untuk terjun ke dunia teknik kimia, mesin, sipil, dan lain-lain. Kebanyakan profesi insinyur membutuhkan dedikasi dan konsentrasi tanpa terlalu banyak sosialisasi.

3. Terapis

Pekerjaan dengan tingkat stres rendah selanjutnya adalah terapis. Terapis bertanggung jawab merawat pasien yang sakit, terluka, bahkan terkadang juga penyandang disabilitas. Seorang terapis juga membantu pasien untuk memecahkan masalah praktis terkait dengan fisik dan psikologis mereka. Pekerjaan mulia ini cocok buat kamu yang memiliki latar belakang studi kedokteran dan lainnya yang berkaitan. Meskipun tidak terlalu memicu stres, pekerjaan mereka tetap menantang karena jumlah ahli terapis yang semakin berkurang.

Baca juga: Berikut Tips Bila Mulai Tidak Nyaman Pada Pekerjaan

4. Audiologist

Untuk kamu yang ingin terjun di dunia medis, karier sebagai ahli audiologi dirasa bisa menjadi slaah satu pilihan menarik. Ahli audiologi mendiagnosis gangguan pendengaran dan masalah telinga bagian dalam lainnya. Pekerjaan ini menjanjikan upah yang tinggi.

5. Kartografer

Pekerjaan yang satu ini berhubungan dengan peta alias penunjuk arah dan lokasi. Peta yang selama ini beredar dan digunakan dibuat oleh seorang kartografer. Tugas seorang kartografer adalah menyelidiki dan mengukur data, mengoreksi, menganalisis, dan membuat konsep, kemudian menggambar data. Selain itu, seorang kartografer juga bertugas untuk mengoreksi dan mencocokkan kembali data dengan kenyataan di lapangan. Menjadi seorang kartografer memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan dan mengunjungi banyak tempat, bukannya hanya duduk diam di kantor yang bisa memicu stres.

Sekian artikel tentang profesi dengan tingkat stress rendah. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Agar Mencintai Pekerjaan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar