Berikut Ini Profesi Bergaji Tinggi Tahun 2022
Siker.id | 01 Jan 2022 19:55


Bagikan ke
Profesi dengan gaji tertinggi tahun 2022. (siker)

siker.id - Seiring perkembangan zaman, berbagai bidang pekerjaan tentu ikut bertransformasi. Karenanya kita perlu beradaptasi dengan terus meningkatkan kemampuan-kemampuan baru yang sebelumnya bahkan sangat asing di telinga. Jika tidak, tentu kita akan ketinggalan jauh oleh zaman. Mempelajari kemampuan-kemampuan yang akan sangat dibutuhkan di masa mendatang tentu dapat membuka banyak pintu kesempatan. Salah satunya ialah mendapat pekerjaan dengan upah yang nilainya fantastis. Berikut profesi yang memiliki gaji tinggi tahun 2022.

Baca juga: Apa Yang Membuat Betah Dengan Profesi Saat Ini?

1. Blockchain Engineer

Blockchain Engineer adalah seorang profesional yang berspesialisasi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan arsitektur dan solusi menggunakan teknologi blockchain. Mereka pada dasarnya suka menerapkan dan membuat blockchain digital untuk perusahaan konsultan teknologi atau perusahaan layanan data. Mereka juga menganalisis kode dan memberikan pelatihan kepada personel junior. Mereka bertanggung jawab atas tanggal rilis aplikasi atau memantau keseluruhan proyek untuk memastikan selesai tepat waktu.

2. Product Manager

Manajer produk adalah seorang profesional yang mengenali kebutuhan pelanggan dalam produk yang akan memuaskan pelanggan. Mereka memiliki strategi bisnis di balik produk fisik dan digital. Mereka juga mengoordinasikan pekerjaan dengan engineer software, pengelola data, dan pengelola produk yang pada akhirnya bertanggung jawab atas kesuksesan bisnis produk.

3. Developer

Developer adalah seorang profesional yang dapat membuat perangkat lunak klien dan server. Mereka harus memahami cara memprogram browser, server, dan database, seperti menggunakan JavaScript, jQuery, angular, dan lainnya.

Baca juga: Berikut Ini Tips Menjalankan Profesi Digital Nomad

4. Manajer Pemasaran

Pemasaran merupakan aspek penting dalam keberlangsungan bisnis. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah meningkatkan awareness masyarakat mengenai produk yang dijual, meningkatkan penjualan, serta menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Agar tujuan ini tercapai, sebuah perusahaan tentunya memerlukan strategi yang tepat. Nah, inilah tugas seorang manajer pemasaran. Mereka akan mengembangkan, mengoptimasi, dan mengimplementasikan serangkaian strategi dan kampanye.

5. Aktuaris

Pekerjaan ini barangkali masih terdengar asing di telinga. Dari namanya, banyak orang mengira bahwa pekerjaan satu ini mungkin berkaitan dengan air dan lautan. Tapi, tebakan tersebut tentu saja tidak tepat. Aktuaris sejatinya merupakan seorang ahli pengukuran dan manajemen risiko serta ketidakpastian. Umumnya, mereka bekerja di industri keuangan, seperti perusahaan asuransi.

Sekian artikel tentang profesi dengan gaji tertinggi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar