icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Kegiatan yang Dilakukan Saat Istirahat Kerja
Siker.id | 31 Dec 2021 18:00


Bagikan ke
Kegiatan yang dilakukan saat istirahat kerja. (siker)

siker.id - Rutinitas terkadang membuat kita merasa lelah dan tidak bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan. Hal ini wajar karena kita bukanlah robot yang mampu bekerja 24 jam penuh. Tubuh kita butuh istirahat untuk mengembalikan energi yang hilang agar produktivitas kerja tetap terjaga. Kita bisa memanfaatkan jam istirahat kantor untuk sedikit berelaksasi sebelum melanjutkan pekerjaan. Isi jam istirahat dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti kegiatan-kegiatan berikut ini.

Baca juga: Bagaimana Cara Memanfaatkan Waktu Istirahat Kerja?

1. Membaca

Orang-orang sukses biasanya tidak menghabiskan waktu istirahat untuk membaca email dan laporan. Surat kabar, buku cerita, dan blog biasanya menjadi bacaan wajib para pencetak sukses di siang hari. Membaca dapat membantu Anda untuk sukses, mengasah mental kerja dan dapat menambah pengetahuan profesional.

2. Membuat Rencana Kerja

Beberapa menit di sela waktu istirahat, biasanya digunakan orang sukses untuk menyusun rencana kerjanya. Carilah tempat yang nyaman di waktu istirahat untuk menumpahkan berbagai rencana kerja Anda.

3. Bermimpi Tentang Masa Depan

Memimpikan konsep, gagasan, dan solusi baru dalam berkarir biasanya dilakukan sejumlah orang sukses di waktu istirahat. Pikiran yang tenang di waktu istirahat sangat bermanfaat untuk bermimpi tentang masa depan.

Baca juga: Berikut Tanda Bahwa Tubuh Memerlukan Istirahat

4. Mendengarkan Musik

Musik diibaratkan obat penenang yang diberikan dokter. Mendengarkan musik dapat membuat kita lebih rileks. Rasa lelah pun dapat hilang dengan sendirinya berkat irama musik yang diputar. Saat jam istirahat tiba, ambil gadget dan dengarkan dentuman musik. Pilih dan putar lagu yang sesuai dengan genre musik kesukaan Anda. Hanya dalam 15 menit mendengarkan musik, mood dan semangat kerja dipastikan akan kembali seperti sedia kala.

5. Menonton Film

Menonton film merupakan alternatif lain bagi Anda yang tidak suka membaca buku. Skenario dalam film memang terlihat lebih hidup. Selain itu, Anda juga tidak perlu ribet membayangkan apa yang akan terjadi karena semuanya sudah disajikan secara nyata di depan mata. Film yang Anda tonton sebaiknya tidak terlalu berat. Namun, film-film ringan yang dapat menghibur diri, misalnya komedi. Ingat, waktu istirahat bukan untuk membelitkan saraf, melainkan melonggarkan saraf agar lebih rileks saat kembali bekerja.

Sekian artikel tentang kegiatan pada saat istirahat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengurangi Gangguan di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar