Berikut Ciri Fake People di Tempat Kerja
Siker.id | 29 Dec 2021 21:45


Bagikan ke
Ciri fake people di tempat kerja. (siker)

siker.id - Lingkungan kantor merupakan tempat di mana Anda bisa menjumpai berbagai macam karakter orang. Tak hanya yang sefrekuensi denganmu, faktanya banyak juga rekan kerja yang sering membuatmu tak nyaman. Jangan mudah tertipu, karena Anda harus bisa melihat dan membedakan mana rekan kerja yang benar-benar tulus ataupun fake. Berikut ini merupakan 5 ciri fake people yang bisa kamu temukan di tempat kerja. Kenali tandanya siapa tahu ada di antara rekan kerjamu.

Baca juga: Berikut Ini Tips Kerja Cerdas di Tempat Kerja

1. Bersikap Manis Kalau Ada Maunya

Orang yang fake people memang ahli dalam mengendalikan emosi orang lain. Alhasil, Anda bisa terkesima dengan bujuk rayunya. Terkadang, ada maksud tersembunyi jika dia menginginkan sesuatu. Makanya, untuk bisa mewujudkannya, dia rela bersikap manis kalau ada maunya. Semua itu demi kepentingan pribadinya.

2. Menghormati Hanya Pada Orang yang Memiliki Kekuasaan

Demi mendapatkan posisi karier yang diinginkan, dirinya kerap kali mencari perhatian orang yang memiliki kekuasaan, seperti atasan atau bosnya. Bahkan dirinya sering menyanjung dan menghormatinya. Sehingga, ingin lebih menonjol dari yang lainnya. Bahkan berani menjatuhkan rekan kerjanya sendiri demi kepentingannya.

3. Hobi Bergosip Kesana Kemari

Bukan hanya pada lingkungan pertemanan, tapi di tempat kerja pasti Anda akan menjumpai rekan kerja yang hobinya bergosip. Sebenarnya, orang yang fake people sering bergosip ke sana ke mari tanpa pandang bulu lantaran ingin mencari perhatian. Seolah-olah dirinya adalah sumber informasi dan sebagai orang penting. Bagaimanapun juga, bergosip adalah tindakan yang tidak terpuji, apalagi yang dibicarakan tidak sesuai dengan kenyataannya.

Baca juga: Berikut Tanda Mulai Tidak Nyaman di Tempat Kerja

4. Sangat Menginginkan Perhatian

Tipe yang satu ini akan sangat senang untuk memamerkan apa yang dimilikinya. Baik itu keahlian, kemampuan atau hasil kerja yang dilakukan. Terlebih hal tersebut adalah hal yang bisa membuat atasan memuji atau mengapresiasi dirinya. Dirinya sangat senang untuk terlihat menonjol dan mendominasi sesama rekan kerja. Atau bisa dikatakan tipe yang satu ini sangat senang untuk ‘mencari muka’.

5. Suka Mengkritik Orang Lain

Terakhir adalah tipe yang suka sekali mengkritik orang lain. Kritik memang baik dan dibutuhkan untuk membuat dirimu lebih berkembang. Tetapi, bedakan kritik yang membangun dengan kritik yang ingin menjatuhkan. Tipe fake people yang satu ini senang sekali menjatuhkan orang lain dengan memberi kritik pedas. Tak sampai di situ saja, kritik yang dilontarkan juga kerap membuat orang lain terlihat sangat buruk dibanding dengan dirinya.

Sekian artikel tentang ciri fake people di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Pendengar Baik di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar