Berikut Tips Mengurangi Gangguan di Tempat Kerja
Siker.id | 29 Dec 2021 11:30


Bagikan ke
Tips mengurangi gangguan di tempat kerja. (siker)

siker.id - Daya fokus yang kuat dalam memulai pekerjaan adalah hal yang dibutuhkan agar pekerjaan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan deadline. Jika tidak fokus maka bisa saja pekerjaan tidak bisa cepat selesai padahal ada deadline yang terus memburu. Tidak fokus dalam bekerja sehingga membuat pekerjaan tidak produktif ternyata bisa timbul akibat adanya gangguan yang berasal dari luar. Anda yang tidak bisa mengatasi gangguan tersebut biasanya akan membuat pekerjaan terbengkalai. Agar bisa produktif kembali maka gangguan-gangguan yang menyebabkan gagal fokus tersebut harus dikurangi. Berikut ini ada 5 tips mengurangi gangguan kerja saat berada di kantor yang bisa Anda ikuti.

Baca juga: Berikut Ini Tips Kerja Cerdas di Tempat Kerja

1. Memilih spot bekerja yang nyaman

Cara awal yang perlu Anda perhatikan adalah dengan memilih spot bekerja paling nyaman. Hal ini semakin mudah bila diberikan kebebasan untuk memilih tempat kerja di mana pun. Tidak hanya terhindar dari suara bising, tapi situasinya juga cukup kondusif untuk dijadikan tempat bekerja. Melalui pemilihan posisi duduk yang tepat, produktivitas pun tidak akan terganggu.

2. Hindari penggunaan sosial media selama bekerja

Penggunaan handphone sudah menjadi hal umum bagi kebanyakan orang. Hampir semua orang pasti menggunakan handphone entah untuk bekerja atau beraktivitas sehari-hari. Meski begitu, penggunaan handphone melalui akses sosial media juga perlu diperhatikan. Jangan sampai Anda terlalu sering mengakses sosial media di kantor hingga proses bekerja jadi terganggu.

3. Buat tanda peringatan khusus

Memasang tanda khusus di kantor bagi rekan kerja atau bawahan dapat menjadi cara efektif untuk menghindari gangguan saat bekerja. Meski demikian, Anda tetap perlu memberikan perhatian sesuai dengan keperluan rekan kerja di kantor. Di pintu ruangan atau di meja kerja, Anda bisa memasang tanda sedang tak ingin diganggu atau sedang sibuk.

Baca juga: Berikut Tanda Mulai Tidak Nyaman di Tempat Kerja

4. Memakai earphone

Menggunakan earphone dapat membuat Anda terlihat enggan diganggu saat sedang bekerja. Musik juga dapat membuat Anda jauh lebih fokus dalam menuntaskan berbagai pekerjaan. Mendengarkan musik juga dapat meredam suara suara berisik di kantor.

5. Buatlah Time Table

Bingung menentukan prioritas kerja juga bisa menjadi hal yang mengganggu pekerjaan. Seringkali kebingungan tersebut membuatmu memilih melakukan hal lain yang berakibat pada terbengkalainya pekerjaan. Untuk mengatasi hal tersebut bisa membuat time table. Time table bisa dibuat secara detail mulai dari pekerjaan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu beserta deadline pengerjaan dalam satu hari. Dengan membuat time table Anda bisa bekerja sesuai jadwal sehingga lebih produktif.

Sekian artikel tentang tips mengurangi gangguan ditempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Pendengar Baik di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar