icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Agar Disukai Rekan Kerja di Kantor
Siker.id | 27 Dec 2021 20:00


Bagikan ke
Tips agar disukai rekan kerja di kantor. (siker)

siker.id - Bagi kebanyakan orang yang baru saja memasuki dunia kerja atau mungkin baru saja resign dari 1 kantor ke kantor lain, tentu saja beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja yang baru menjadi hal yang sangat penting, karena kalau tidak, tentu saja itu akan menjadi masalah yang bisa mempengaruhi kinerja Anda sebagai karyawan. Selain menjalankan tugas atau pekerjaan dengan baik, alangkah baiknya Anda juga melakukan beberapa hal dibawah ini agar disukai oleh rekan kerja yang lain apalagi bila Anda adalah seorang pekerja baru di kantor tersebut, tentu saja harus sebaik mungkin untuk bisa bekerja dengan rekan yang lain.

Baca juga: Berikut Tips Memulai Percakapan Dengan Rekan Kerja

1. Peka Pada Lingkungan Sekitar

Sebagian karyawan hanya peduli pada dirinya sendiri, sampai lupa bahwa lingkungan sekitarnya sangat penting untuk diperhatikan. Seperti inisiatif mengerjakan tugas sebelum mendapat seruan dari atasan, atau ketika Anda melihat ada sesuatu yang salah di tempat kerjamu, jadikanlah diri Anda sebagai orang yang mencetus adanya perbaikan.

2. Beri Sapaan Pada Rekan Kerja Sebelum Memulai Pekerjaan

Agar menjadi karyawan yang menyenangkan, berilah sapaan minimal satu kali sebelum memulai pekerjaan pada rekan kerjamu. Kalau Anda bukan orang yang terbiasa menyapa duluan, Anda bisa memberi senyuman, dengan begitu Anda akan lebih berani menyapa mereka di kemudian hari.

3. Selalu Bersikap Sopan

Siapa sih yang tidak kesal saat memiliki teman kerja yang suka seenaknya sendiri dan tidak tahu sopan santun? Saat ada teman kerja yang seperti itu, pastinya Anda tidak akan merasa nyaman saat berada di dekatnya. Jadi sangatlah penting untuk selalu menjaga etika di tempat kerja dan bersikap sopan di sekitar teman kerja.

Baca juga: Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Meremehkan Anda?

4. Bersikaplah yang Ramah

Cara paling mudah agar bisa disukai oleh teman kerja adalah dengan selalu bersikap ramah kepada mereka. Bersikap ramah sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Cobalah untuk lebih sering tersenyum pasti Anda akan terlihat lebih ramah. selain murah senyum ada hal lain yang bisa dilakukan untuk bersikap ramah. Misalnya saja dengan menghafalkan nama teman kantor dan selalu menyapanya. Jika Anda adalah anak baru, maka bisa dimaklumi jika belum hafal nama teman kantor. Tetapi, jika sudah lama bekerja dan masih tidak hafal juga maka Anda bisa dianggap sombong dan tidak ingin berteman. Hindari juga memasang wajah jutek karena hal itu bisa membuatmu dinilai tidak ramah.

5. Bagi-Bagi Camilan Saat Istirahat

Selain menyapa, Anda juga bisa mengakrabkan diri dengan teman atau rekan kerja lain sesama kantor dengan cara berbagi camilan apapun itu, buatlah mereka merasa berterima kasih padamu. Walau hanya camilan yang tak seberapa, Anda bakal berhasil menarik perhatian semua orang, ini juga menjadi cara yang paling efektif karena siapa sih yang tidak ingin dibagi camilan gratis.

Sekian artikel tentang cara agar disukai rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Solusi Bila Berkonflik Dengan Rekan Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar