icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tanda Mulai Tidak Nyaman di Tempat Kerja
Siker.id | 24 Dec 2021 19:15


Bagikan ke
Tanda mulai tidak nyaman ditempat kerja. (siker)

siker.id - Karyawan merupakan salah satu unsur penting dari sebuah perusahaan sebelum berkembang dengan baik. Apalagi jika sebuah perusahaan memiliki karyawan dengan kualitas terbaik sehingga mampu membuatnya semakin berkembang. Maka dari itu juga telah sepatutnya bagi seorang pemimpin untuk memastikan kesejahteraan bagi karyawannya. Jika seorang karyawan merasa tidak bahagia dengan tempatnya bekerja maka kemungkinan besar ia akan keluar serta mencari perusahaan lain yang lebih layak menurutnya. Berikut ini tanda Anda mulai tidak nyaman di tempat kerja.

Baca juga: Berikut Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

1. Mulai Malas Bekerja

Karena rasa tidak nyaman, Anda jadi malas bekerja dan melakukan segala hal semaumu. Anda tidak ada gairah dalam bekerja dan melakukan pekerjaan sesuka hati, terkadang Anda juga sering kena tegur atasan karena pekerjaanmu yang sering tidak beres.

2. Tidak Peduli dengan Siapapun

Ketika Anda sudah tidak merasa nyaman dengan tempat kerjamu, Anda cenderung merasa cuek dengan segala hal yang ada di kantor. Anda lebih suka menyendiri dan tidak banyak bicara dengan siapapun. Kalaupun Anda mengikuti agenda kantor, Anda cenderung tidak banyak bicara, tidak semangat, dan Anda lebih sibuk dengan hal lain seperti buku atau gadget.

3. Penurunan Produktivitas

Selanjutnya adalah seorang karyawan yang mulai menunjukkan penurunan dari produktivitasnya. Mungkin banyak orang merasa sulit untuk mengukur bagaimana produktivitas dari seseorang. Akan tetapi hal ini bukan berarti tidak bisa diukur. Sebagai seorang pemimpin kamu harus melihat dan menilai bagaimana produktivitas karyawan setiap waktu agar dapat membandingkannya.

Baca juga: Berikut Tips Menghadapi Pelecehan di Tempat Kerja

4. Bersikap Buruk

Jika seorang karyawan merasa bahagia di tempat kerjanya pasti akan menularkan berbagai emosi positif. Namun hal sebaliknya akan terjadi jika ia merasa tertekan berada di tempat kerja sehingga seringkali bersikap buruk. Ini mungkin saja lantaran mereka merasa adanya ketidakpuasan dalam segi manajemen ataupun berbagai hal lainnya yang harus segera diselidiki.

5. Laporan Keluhan dari Orang Lain

Ciri-ciri terakhir yang menunjukkan seorang karyawan tidak betah di tempat kerjanya adalah dengan banyaknya keluhan yang diterima oleh pihak lain. Berbagai keluhan tersebut juga bisa saja mungkin dari rekan kerja ataupun dari pihak konsumen dan lain sebagainya.

Sekian artikel tentang tanda mulai tidak nyaman ditempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman


Editor: Theo Adi -

     

Komentar