Berikut Tips Memulai Percakapan Dengan Rekan Kerja
Siker.id | 25 Dec 2021 18:30


Bagikan ke
Memulai percakapan dengan rekan kerja. (siker)

siker.id - Menjalin hubungan dekat dengan rekan kerja kadang tidak mudah bagi beberapa orang. Hal ini semakin terasa pada mereka yang pertama kali menapaki tempat kerja yang baru. Kedekatan dengan rekan kerja dapat dijalin dengan baik melalui obrolan yang dibicarakan satu sama lain. Beberapa topik berikut bisa dijadikan opsi andalan jika kamu ingin dekat dengan rekan kerja di kantor.

Baca juga: Berikut Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Suka Mengatur

1. Coba Mulai dengan Ikuti tentang Hal yang Lagi Dibicarakan

Mungkin orang-orang di kantor sedang membicarakan tentang serial televisi yang juga lagi hits. Kalau Anda mengikuti hal yang sama, coba ikuti saja percakapan mereka. Tapi jika tidak, pastikan terlibat sekalipun hanya mengangguk-angguk. Kemudian coba ajukan pertanyaan seputar yang dibicarakan. Sehingga percakapan pun bisa berkembang lebih jauh dari sana.

2. Bicarakan Hal-hal yang Umum Pasti Diketahui oleh Banyak Orang

Anda dan rekan-rekan di kantor berada di dalam lingkungan yang sama, sangat mungkin kalian memiliki minimal satu persamaan. Mungkin saja asal daerah, rute pulang-pergi dari kantor ke rumah, latar belakang pendidikan, restoran favorit, atau hiburan kesukaan. Coba cari kesamaan itu dan bahas hal yang pasti semua orang punya jawabannya.

3. Melakukan basa-basi asal tidak berlebihan

Basa-basi mungkin dianggap hal klasik bagi kebanyakan orang. Namun, Anda tetap butuh melakukan basa-basi untuk menghidupkan suasana dan memulai obrolan dengan rekan kerja lainnya. Melalui basa-basi, Anda dapat mengurangi rasa canggung terhadap satu sama lain. Selain itu, obrolan yang terjalin juga bisa jadi lebih natural dan santai. Basa-basi bisa jadi awal percakapan yang baik asal tidak berlebihan.

Baca juga: Berikut Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Suka Mengeluh

4. Pengalaman Selama Bekerja

Menemui rekan kerja yang senior tentu membuatmu memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan. Hal ini bisa termasuk dengan pengalaman selama bekerja di kantor. Anda dapat secara aktif bertanya tentang pengalaman kerja, selama tidak sampai terlalu dianggap kepo. Topik obrolan seperti ini dapat dianggap cocok untuk menjalin hubungan sosial yang erat dengan rekan kerja.

5. Memberi Saran Cafe atau Restoran Favorit

Berbicara mengenai topik obrolan dengan rekan kerja di kantor, Anda dapat memulainya seputar makanan dan minuman andalan. Cara ini tidak hanya untuk mengeratkan hubungan, tapi juga sebagai referensimu selama di kantor. Anda dan rekan kerja dapat satu sama lain memberikan referensi mengenai cafe atau restoran andalan di sekitar kantor. Tentu saja hal ini bisa membuat hubungan satu sama lain terjalin dengan baik.

Sekian artikel tentang tips memulai percakapan dengan rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Mengatasi Rasa Iri Pada Rekan Kerja?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar