Bagaimana Caranya Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Cepat?
Siker.id | 22 Dec 2021 14:15


Bagikan ke
Tips menyelesaikan pekerjaan secara cepat dan efisien. (siker)

siker.id - Menunda pekerjaan seringkali menjadi pencuri waktu paling banyak saat Anda berada di kantor. Kebiasaan ini pula yang akhirnya membuat banyak pekerjaan terbengkalai dan tak selesai tepat waktu. Anda bisa menuntaskan pekerjaan jauh lebih cepat dari biasanya. Itu dapat dilakukan jika Anda berhenti menunda pekerjaan dan mulai melakukan langkah efektif agar tugas-tugas di kantor dapat cepat selesai. Meski ingin pekerjaan cepat selesai, pastikan tugas tersebut tetap berkualitas baik. Berikut tips menyelesaikan pekerjaan dengan cepat!

Baca juga: Berikut Tanda Anda Tidak Cocok Dengan Pekerjaan Saat Ini

1. Temukan Waktu Terbaik Untuk Bekerja

Setiap orang memiliki waktu terbaiknya untuk bekerja, dimana Anda sedang memiliki energi, fokus dan motivasi yang tinggi. Anda hanya butuh untuk mengetahui kapan waktu biologis terbaik untuk bisa fokus dalam mengerjakan pekerjaan. Anda harus memahami diri untuk bisa mengetahui hal tersebut. Anda bisa membuat chart untuk mengetahui biological prime time diri dengan membandingkan antara fokus, motivasi dan energi di setiap jam dari bangun hingga tidur lagi.

2. Matikan Semua Notifikasi

Zaman serba canggih tak lantas memberikan banyak hal positif. Ada juga dampak negatif yang dirasakan termasuk menjadi gangguan di dalam pekerjaan. Seperti halnya media sosial yang kerap membuat Anda ingin selalu mengecek pembaharuan. Setiap notifikasi akan mengganggu dalam bekerja dan menjadi sangat ingin membukanya. Jadi, lebih baik matikan dulu notifikasi bahkan nada getarnya.

3. Jangan Multitasking

Multitasking menciptakan ilusi bahwa mengerjakan banyak pekerjaan sama dengan menjadi produktif. Padahal, akan lebih sulit menyelesaikan pekerjaan dengan cara ini. Kerjakan satu tugas sampai selesai, istirahat sejenak, lalu garap pekerjaan selanjutnya.

Baca juga: Ingin Mendapatkan Pekerjaan Lakukan Perubahan Ini

4. Mendesak Bukan Berarti Selalu Penting

Saat didesak oleh orang lain untuk menyelesaikan sesuatu, Anda akan merasa panik dan takut gagal menyenangkan orang tersebut. Jika Anda sudah tahu bahwa yang orang itu desak sebetulnya tidak terlalu penting, Anda bisa atur ulang prioritas Anda dan fokus pada menyelesaikan yang Anda tahu lebih penting.

5. Rapihkan Meja Kerja

Salah satu cara untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat adalah memiliki meja kerja yang rapih. Itu akan membantu Anda menghemat waktu jika sewaktu-waktu membutuhkan laporan atau dokumen tertentu. Lingkungan yang terstruktur juga dapat membantu Anda berpikir dengan jernih.

Sekian artikel tentang tips menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Daftar Pekerjaan Yang Paling Dicari di Tahun 2021


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar