Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
Siker.id | 21 Dec 2021 16:00


Bagikan ke
Banyak karyawan perusahaan bisa betah ditempat kerjanya. (siker)

siker.id - Setiap perusahaan atau tempat kerja pastinya memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Kebijakan tersebut juga dapat memengaruhi kinerja dari karyawannya. Tak sedikit menemui perusahaan yang ingin mendapatkan keutungan namun tidak memperhatikan karyawannya. Hal ini membuat seorang karyawan merasa tidak betah untuk bertahan di tempat kerjanya. Setiap karyawan pasti memiliki perasaan masing-masing perihal kebijakan di kantor. Ada beberpa faktor yang membuat seseorang menjadi lebih betah di kantor. Lalu faktor apa saja yang membuat seseorang menjadi betah bekerja di tempat kerjanya? Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan

1. Tantangan

Semakin banyak tantangan yang dialami orang di lingkungan kerja, semakin terlibat dan semakin positif mereka merasa tentang diri sendiri. Ketika pekerjaan itu menantang, orang-orang sibuk dan aktif sepanjang hari, bekerja lebih keras dan lebih menikmatinya.

2. Kebebasan

Semakin banyak kebebasan yang dirasakan orang di lingkungan kerja, mereka memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal dan dengan cara sendiri maka semakin baik perasaan tentang diri sendiri dan pekerjaan.

3. Lokasi Dekat Dengan Rumah

Bukan perkara mudah menemukan tempat kerja yang lokasinya dekat dengan rumah. Mengingat lokasinya yang dekat, Anda tidak harus merasakan macet berlama-lama dan jadi tua di jalan. Setelah pulang kerja, Anda masih punya banyak waktu untuk istirahat.

Baca juga: Berikut Cara Merencanakan Keuangan Buat Karyawan

4. Lingkungan Kerjanya Nyaman

Tidak semua kantor punya lingkungan kerja yang nyaman. Dan Anda termasuk beruntung bergabung di perusahaan yang memberikan fasilitas yang sangat mendukung kinerja maksimal. Peralatannya sudah canggih, respons cepat dari perusahaan kalau ada fasilitas yang rusak, dan sebagainya. Hal simpel, tapi bikin Anda betah bekerja di tempat yang sekarang.

5. Atasan yang Suportif

Bekerja pada suatu perusahaan yang memiliki atasan suportif membuat betah para karyawan. Hal ini dialami oleh sebagian besar karyawan, terlebih jika perusahaan tersebut bergerak di bidang kreatif. Atasan yang menghargai kerjaan bawahannya dan memberikan semangat untuk terus berkembang. Hal tersebut dapat memberikan dorongan kepada bawahan unuk berusaha lebih baik dan giat dalam mengerjakan pekerjaan.

6. Jam Kerja Fleksibel

Ada beberapa perusahaan yang menawarkan jam kerja yang fleskibel. Hal ini akan menarik minat karyawan, untuk bekerja sesuai dengan jam produktifnya. Sehingga akan menghasilkan sebuah kerjaan yang baik pula. Ini juga menjadi salah satu faktor seseorang lebih betah untuk bekerja pada perusahaan tersebut.

Sekian artikel tentang alasan yang membuat karyawan betah ditempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menabung bagi Karyawan Baru


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar