Berikut Tanda Anda Mempunyai Sifat Pekerja Keras
Siker.id | 20 Dec 2021 13:55


Bagikan ke
Tanda seorang karyawan memiliki sifat pekerja keras. (siker)

siker.id - Pekerja keras adalah sebuah sifat yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai sebuah tujuan tertentu. Apakah Anda memiliki sifat pekerja keras? Memiliki sifat pekerja keras dibutuhkan ketekunan agar seseorang dapat menjadi sukses. Anda dapat melihat contoh orang-orang besar yang memiliki sifat pekerja keras dan mereka saat ini sudah sukses yaitu Mark Zuckerberg, Steve Jobs, Jack Ma, dan banyak lagi. Tidak semua orang memiliki sifat pekerja keras ini. Maka dari itu, berikut tanda-tanda dari seorang pekerja keras dan mungkin dapat diterapkan bagi siapapun yang ingin mulai menjadi pekerja keras dalam meraih suatu tujuan.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Seorang Karyawan Unggulan?

1. Menghargai Waktu

Salah satu tanda seseorang pekerja keras adalah menghargai waktu. Mereka juga memahami bahwa waktu bukan hanya milik mereka sendiri. Hal inilah yang membuat mereka selalu termotivasi untuk tepat waktu dan disiplin dalam memenuhi janjinya dengan orang lain. Mungkin, bagi kebanyakan orang, terlambat beberapa menit bukanlah sesuatu yang berarti. Tapi bagi para pekerja keras, keterlambatan menunjukkan sifat tidak professional. Pekerja keras tidak ingin menyiakan waktu yang dimilikinya sedikit pun.

2. Berinisiatif Tinggi

Tanda selanjutnya yang dimiliki pekerja keras adalah memiliki inisiatif yang tinggi. Saat Anda bekerja sama dengan mereka, pekerja keras akan langsung mengerjakan apa yang ia bisa terlebih dahulu. Jika mereka merasa kesulitan atau membutuhkan bantuan, mereka juga tidak segan untuk bertanya pada rekan setim. Mereka selalu berinisatif tinggi mencari kesempatan untuk mengembangkan diri dan mencapai tujuan mereka. Pekerja keras juga selalu proaktif untuk bertanya pada orang lain tentang kesempatan tersebut. Mereka selalu berusaha melihat celah peluang di mana mereka bisa maju dan berkembang.

3. Ketekunan

Tanda lainnya dari pekerja keras adalah sangat tekun dalam hal apapun yang dikerjakannya. Saat mereka berkomitmen pada sesuatu, mereka bertanggung jawab untuk menyelesaikannya. Apabila pekerja keras menemukan suatu hambatan, mereka tidak menyerah semudah itu. Mereka selalu mencari cara untuk menyelesaikan masalah dan terus maju. Bagi para pekerja keras, kesuksesan tidak diraih dengan instan. Menikmati setiap naik dan turun perjuangan adalah bagian dari filosofi hidup mereka.

Baca juga: Berikut Ini Tips Mempertahankan Karyawan Potensial

4. Punya Prinsip ‘Time is Money’

Anda tentu tahu bahwa orang barat sering memiliki prinsip ‘time is money’, bukan? Ternyata prinsip ini juga yang dipegang teguh oleh para pekerja keras. Seorang pekerja keras akan selalu mengerjakan segala sesuatu tepat waktu mulai dari menyelesaikan pekerjaan hingga datang tepat waktu ketika memiliki janji pertemuan dengan orang lain. Bagi para pekerja keras, sedikit waktu saja yang mereka buang dengan sia-sia maka akan berdampak terhadap hasil kesuksesan yang ingin mereka capai.

5. Selalu Ingin Tahu Segala Sesuatu

Anda selalu penasaran dan ingin tahu tentang segala sesuatu? Selamat, karena berarti Anda memiliki salah satu tanda dari seorang pekerja keras. Orang yang memiliki sifat pekerja keras cenderung ingin mengetahui segala hal secara lebih dalam. Seperti misalnya, jika seorang pekerja keras mengikuti sebuah seminar atau webinar, mereka akan menjadi orang yang sering bertanya karena rasa ingin tahu yang dalam.

Sekian artikel tentang tanda orang yang pekerja keras. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar