icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Alasan Bekerja Harus Sesuai Minat dan Hobi
Siker.id | 19 Dec 2021 14:00


Bagikan ke
Ada beberapa alasan mendasar bekerja harus sesuai minat dan hobi yang kita senangi. (siker)

siker.id - Dalam bekerja, sebagian orang ada yang memilih untuk bekerja apa saja asalkan menghasilkan. Sementara, sebagian orang lagi memilih pekerjaan yang memang sesuai dengan hobi yang mereka miliki. Dalam memilih pekerjaan, baik yang sesuai hobi maupun tidak, intinya tetap harus bertanggung jawab dengan setiap pekerjaan yang diberikan. Ketika kamu bekerja sesuai hobi, tentunya ada banyak hal baik yang bisa kamu rasakan. Berikut alasan perlu mempertimbangkan bekerja sesuai minat dan hobi!

Baca juga: Mengapa Banyak Karyawan Tidak Nyaman Bekerja?

1. Anda tidak akan merasa bekerja

Selama Anda melakukan hal yang Anda senangi, waktu akan berjalan cepat dan Anda tidak akan merasa seperti bekerja sama sekali. Hal ini baik untuk memicu kreativitas, karena pikiran tidak seperti sedang dituntut untuk berkarya. Anda dengan senang hati melakukan rutinitas yang pada akhirnya memberi penghasilan. Bukankah itu impian semua orang di dunia ini?

2. Uang bukan segalanya

Apalah artinya gaji tinggi jika hidup tidak bahagia hanya karena Anda melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai? Stres jadi mudah menyerang Anda, dan akhirnya nanti bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Apakah Anda mau mempunyai gaji tinggi namun tidak memiliki tubuh yang sehat? Tentu tidak.

3. Lembur? Tidak masalah!

Bayangkan jika Anda memiliki hobi melukis, dan harus menghabiskan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan satu lukisan saja. Karena ini adalah hal yang Anda sukai, bekerja keras selama berhari-hari dengan jam istirahat yang sedikit pun tak akan terasa berat. Karya yang dihasilkan pun jadi bernilai lebih karena dilakukan dengan sepenuh hati.

Baca juga: Apa Dampak Buruk Bekerja Sebagai Deadliner?

4. Dapat mengurangi tingkat stres dalam bekerja

Banyak orang ketika mengerjakan sesuatu yang tidak ia sukai rentan mengalami stres. Tuntutan pekerjaan membuatnya harus menyelesaikan itu meskipun ia tidak menyukai pekerjaannya. Makanya, tidak salah juga jika beberapa orang memilih untuk idealis dalam bekerja sesuai dengan hobi yang mereka miliki.

5. Hasil pekerjaan akan lebih baik

Mengerjakan sesuatu yang berasal dari hobi tentu akan menghasilkan hasil lebih baik pula. Sebab, ia memiliki hobi pada bidang tersebut yang membuatnya lebih mudah dalam mengerjakan suatu tugas. Sebagai contoh, mereka yang memiliki hobi dalam bidang desain. Pekerjaan yang dihasilkan oleh mereka yang hobi desain ini akan berbeda dengan mereka yang tidak memiliki hobi, alias hanya sekadar bisa desain. Biasanya, mereka yang hobi dalam hal desain, terlebih lagi sudah lama menggeluti hal itu, akan detail dalam setiap desain yang mereka kerjakan. Dalam kata lain, pekerjaan yang didasari dari hobi menghasilkan hasil akhir yang lebih baik.

Sekian artikel tentang alasan kerja harus sesuai minat dan hobi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja?


Editor: Theo Adi -

     

Komentar