icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 6 Faktor Yang Mempengaruhi Karir Seseorang
Siker.id | 19 Dec 2021 09:00


Bagikan ke
Faktor yang mempengaruhi karir seseorang. (siker)

siker.id - Setiap pekerja tentu ingin kariernya tak stagnan. Orang memilih suatu karier karena yakin pilihan karier yang ia tempuh akan membawanya jadi berkembang, baik secara finansial maupun kualitas hidup. Lalu, apa saja yang mempengaruhi karier seseorang? Anda bisa menemukan banyak faktor dengan pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap kariermu yang sedang berjalan dan perkembangannya. Berikut ini penjelasan factor yang mempengaruhi karir seseorang!

Baca juga: Berikut 5 Hal Membuat Anda Pantas Dapat Promosi Karir

1. Penampilan

Penampilan merupakan aset yang ada dalam diri Anda, atau suatu pendukung yang ada pada diri kita. berpenampilan tidaklah harus berbadan tinggi, berkulit putih, dan bermuka baby face. tapi melainkan yang terpenting haruslah Rapi, Bersih, dan nyaman untuk dilihat.

2. Sosialisasi

Sosialisasi merupakan salah satu cara bergaul seseorang dalam memperbanyak teman bahkan keluarga baru. dengan cara bergaul pastinya Anda dapat dengan mudah dalam mendapatkan link suatu karir dibidang yang Anda inginkan. Relasi yang baik, juga mempermudahkan dalam kelancaran karir Anda.

3. Kepribadian Karyawan

Kepribadian dan motivasi karyawan adalah prasyarat yang diperlukan untuk bekerja pada posisi pekerjaan tertentu. Kepribadian karyawan merupakan salah satu faktor kunci yang berpengaruh langsung terhadap pengembangan karir.

Baca juga: Berikut Ini Keuntungan Jalan Karir Specialist

4. Pendidikan, Pelatihan dan Kursus

Pendidikan yang memadai, kursus yang diselesaikan dan program pelatihan adalah salah satu faktor dasar dengan pengaruh langsung untuk perkembangan karier dan untuk promosi dalam struktur organisasi.

5. Disiplin

Didunia ini sangat jarang kita menemui seseorang yang mempunyai kedisplinan yang tinggi. baik itu dari segi disiplin Waktu, Disiplin Tempat, maupun Disiplin Pekerjaan. Disiplin Waktu bisa Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari anda dengan cara datang tepat pada waktu yang telah dijanjikan dan tidak meninggalkan pekerjaan Anda diwaktu yang tidak tepat. Disiplin Tempat dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya dan sesuai porsinya. dan yang terakhir Disiplin Pekerjaan merupakan kesiapan atau keprofesionalan serta tanggung jawab yang penuh atas suatu pekerjaan yang telah diberikan.

6. Situasi perusahaan

Hal ini berpengaruh signifikan terhadap karier karyawan. Misalnya karyawan memiliki semua prasyarat untuk promosi, tetapi situasi di perusahaan tidak memungkinkan, pengembangan karier bisa terhambat.

Sekian artikel tentang factor yang mempengaruhi karir seseorang. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar