icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Mengapa Banyak Karyawan Tidak Nyaman Bekerja?
Siker.id | 17 Dec 2021 16:00


Bagikan ke
Inilah alasannya mengapa banyak karyawan mulai tidak nyaman bekerja. (siker)

siker.id - Sebagai karyawan, sudah sewajarnya Anda mendapatkan hak-hak dalam bekerja. Namun, pada kenyataannya masih banyak karyawan yang merasa tidak nyaman dengan tempat kerjanya karena hak-hak yang belum terpenuhi semua. Tidak sedikit karyawan yang bimbang dengan pilihan bertahan atau resign saja. Bukan masalah kuat atau tidaknya seseorang melakukan pekerjaan itu. Akan tetapi, ketika Anda mengerahkan semua tenaga dan pikiran dengan maksimal, seharusnya Anda mendapatkan kenyamanan yang setimpal pula untuk hal tersebut. Berikut ini alasan mengapa masih banyak karyawan merasa tidak nyaman bekerja ditempat mereka!

Baca juga: Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman

1. Anda Merasa Kehilangan Arah Karier

Hal yang perlu disadari di sini adalah Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pertumbuhan karier. Anda tidak bisa mengandalkan orang lain dan keberuntungan untuk mencapai tujuan karier di masa depan. Anda yang memiliki kendali untuk membimbing perkembangan karier dan mencari peluang untuk terus belajar dan memperbaiki diri.

2. Merasa Tidak Bisa Berkembang

Pasti Anda mempunyai keinginan untuk bisa mengembangkan potensi di tempat kerja. Namun ketika kondisi kerja yang kurang sehat, membuatmu sulit untuk leluasa menuangkan ide dan kemampuan disetiap proyek yang dijalani. Merasa semua dibatasi, sehingga Anda akan tidak betah untuk tetap berada di perusahaan. Mungkin kamu harus tenang sejenak, untuk memikirkan solusi yang tepat menyelesaikan masalah tersebut.

3. Hubunganmu dengan Karyawan Lain Tidak Harmonis

Hal ini bisa terjadi karena banyak hal, mungkin lantaran banyak tekanan yang diterima oleh para karyawan, sehingga terjadi sikap dan perkataan yang melukai rekan kerja. Tentu ini bisa membuat dendam antara sesama karyawan yang membuat hubungan menjadi tidak harmonis. Sebagai karyawan yang profesional, tentunya Anda harus menghindari sikap seperti itu, dan tidak melakukan persaingan tidak sehat dalam bekerja.

Baca juga: Berikut Daftar Pekerjaan Yang Tidak Melihat Pendidikan

4. Sikap Atasan yang ‘Ada-ada Saja’

Berbagai tipe karakter atasan dapat kita jumpai di tempat kerja, mulai dari yang ada-ada saja hingga yang normal apa adanya. Atasan dengan tipe ada-ada saja tentu akan membuat pusing karyawannya. Seperti senang melimpahkan pekerjaan di luar batas kewajaran bahkan ketika sedang cuti. Ada juga yang gaya bicaranya tidak enak didengar dan tajam dalam memberi perintah. Keragaman tipe atasan yang ada-ada saja tersebut tak jarang berdampak pada psikis dan kinerja karyawannya.

5. Rekan Kerja yang Berniat Menjatuhkan

Rekan kerja merupakan unsur penting yang memengaruhi kualitas kerja. Adapun rekan kerja yang produktif akan memberikan dampak positif kepada diri Anda. Namun sebaliknya jika ada kompetisi di dalamnya tentu akan memberikan dampak yang kurang menyenangkan. Ada tipe rekan kerja yang support, bahkan ada pula yang dapat membahayakan posisi Anda. Tidak sedikit karyawan yang merasa tidak betah di tempat kerja.

Sekian artikel tentang alasan banyak orang tidak nyaman bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Awas ! Tanda Perusahaan Tidak Sehat, Selengkpanya


Editor: Theo Adi -

     

Komentar