Berikut Ini Tanda Rekan Kerja Membencimu
Siker.id | 17 Dec 2021 10:55


Bagikan ke
Tanda-yanda bahwa rekan kerja Anda ternyata membenci Anda. (siker)

siker.id - Anda bisa, melihat tanda-tandanya apakah rekan kerja yang menyukaimu atau malah membencimu. Jika ada rekan kerja yang membencimu, lingkungan kerjamu akan terasa tidak nyaman. Lebih buruk, tempat kerjamu bisa terasa toxic karena mereka. Anda juga akan menjadi kurang produktif di tempat kerja karena perasaan tidak nyaman. Terlebih, jika Anda mengalami kesulitan untuk berinteraksi dengan rekan kerja yang membencimu. Beberapa pertanda berikut bisa dijadikan acuan untuk menilai apakah rekan kerja membencimu atau tidak.

Baca juga: Berikut Manfaat Membangun Relasi Dengan Rekan Kerja

1. Sering mengganggu orang lain

Terkadang candaan atau gurauan di kantor adalah mengganggu rekan kerja. Tetapi kalau orang yang menyebalkan, mengganggunya ini tidak tahu waktu dan tempat. Bukan saat jam istirahat, mengganggu ketika rekan kerja sedang bekerja. Tentu saja, gangguan ini dapat memengaruhi hasil kerja mereka. Jika Anda jadi tidak fokus akibat ulah dia, yang kena semprot pasti Anda, bukan dia.

2. Selalu bikin susah

Dalam dunia kerja, Anda tidak selamanya bekerja seorang diri. Ada kalanya kerja tim, dan membutuhkan bantuan orang lain. Saat butuh bantuan orang lain, pasti ada orang selalu menyusahkan rekan kerjamu. Minta bantuan seenaknya sendiri, tanpa memikirkan rekan kerjamu yang juga sedang sibuk menyelesaikan tugasnya. Maunya langsung ditanggapi atau ditolong. Tidak sabaran, padahal orang itu belum berusaha maksimal sendiri sebelum meminta bantuan orang lain.

3. Lagaknya Seperti Bos

Ciri lain dari rekan kerja yang patut Anda waspadai karena menyimpan perasaan benci, adalah tak menghormatimu. Sikapnya seperti bos, padahal posisi Anda dan dia sama. Untuk menghadapi tabiatnya yang seperti ini, diperlukan ketegasan. Apalagi jika sudah jelas-jelas memanfaatkan. Karena kalau dibiarkan saja, dia akan terus menekan dan membuatmu jadi tak nyaman bekerja. Tunjukkan padanya, bahwa Anda bukan tipe orang yang mudah diintimidasi.

Baca juga: Berikut Ini Realita Dunia Kerja Yang Perlu Anda Tahu

4. Mengucilkan

Umumnya sesama karyawan sering mengadakan acara kumpul bareng. Paling minimal membuat grup di aplikasi HP. Bila ada teman kerjamu yang begitu aktif bersosialisasi, tapi kamu dikucilkan sendiri, itu berarti dia memang membencimu. Jika dia bersikap baik, artinya ada niat terselubung, atau karena motif tertentu. Jangan terjebak, ya!

5. Cenderung Menjauhimu

Salah satu tanda seorang rekan kerja membencimu dapat dilihat ketika Anda berinteraksi dengannya. Ketika seseorang bersikap cenderung menjauhimu, bisa jadi ia membencimu. Anda bisa lebih mudah mengetahuinya ketika berada di ruangan yang sama dengan rekan kerjamu itu. Jika Anda melihat bahwa rekan kerjamu naik tangga ketika ia melihatmu menunggu lift, atau ia menunggu sampai Anda kembali dari toilet sebelum ia memilih masuk, maka itu pertanda baik bahwa ia menghindarimu.

Sekian artikel tentang ciri rekan kerja membenci Anda. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar