Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
Siker.id | 16 Dec 2021 22:00


Bagikan ke
Tips mencari tempat kerja yang nyaman. (siker)

siker.id - Bekerja secara nyaman tentu selalu menjadi keinginan bagi buat semua orang. Hal ini karena aktivitas bekerja sangat memengaruhi aspek kehidupan seseorang. Pekerjaan yang dijalani tak hanya melulu berkaitan tentang aspek finansial, namun juga berkaitan dengan gaya hidup dan manajemen stres. Penting adanya untuk dapat mencari tempat kerja yang tepat agar dapat nyaman dalam bekerja. Untuk menemukan perusahaan yang nyaman dalam bekerja, beberapa tips ini mungkin perlu Anda perhatikan. Dengan begitu, Anda bisa jadi lebih semangat menjalankan pekerjaan.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja

1. Reputasi Perusahaan

Dalam memilih tempat kerja yang baru, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah suatu perusahaan memiliki reputasi dan citra yang cukup baik atau tidak. Jika suatu perusahaan memiliki reputasi yang cukup baik, dapat diartikan bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang telah berupaya secara maksimal untuk memberikan produk atau jasa terbaiknya kepada klien. Oleh karena hal itu, potensi untuk mendapatkan klien baru atau pekerjaan yang baru akan menjadi lebih besar. Hal ini dapat membuat potensi kinerja Anda menjadi tergali sehingga ilmu serta pengalaman baru pun dapat Anda dapatkan.

2. Gaji

Memiliki perolehan gaji yang cukup besar merupakan keinginan utama bagi setiap karyawan. Pilihlah perusahaan yang dapat memberikan Anda perolehan gaji yang pantas. Namun, perolehan gaji yang Anda peroleh sebaiknya sesuai dengan prestasi serta pengalaman Anda. Perolehan gaji yang cukup besar dengan kemampuan yang tidak sebanding akan memperburuk kinerja Anda. Sebab, Anda tidak dapat memenuhi ekspektasi perusahaan dari kontribusi yang Anda berikan.

3. Lokasi Perusahaan

Lokasi yang strategis di sini bukan berarti dekat dengan pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya, melainkan memiliki jarak ideal antara kantor dengan tempat tinggal. Berapa jarak ideal tersebut? Menempuh perjalanan kurang dari 1 jam atau kurang dari 10 km dari tempat tinggal Anda adalah jarak yang masih tergolong wajar. Dengan memiliki jarak yang dekat antara kantor dan tempat tinggal, Anda tidak mesti membuang banyak waktu dan energi dalam perjalanan menuju tempat kerja. Lokasi tempat kerja juga berpengaruh terhadap kinerja Anda, walaupun tidak secara langsung. Apabila Anda kelelahan sesampai di kantor, motivasi kerja akan berkurang dan menyebabkan penurunan kinerja.

Baca juga: Bagaimana Cara menghadapi Kritik di Tempat Kerja?

4. Kesempatan Mengembangkan Diri

Tempat kerja sebenarnya bukan hanya tempat di mana Anda seharusnya bekerja mencari nafkah, melainkan bisa menjadi tempat belajar dan mengembangkan diri menuju pribadi yang lebih baik. Memilih tempat kerja yang memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri adalah poin utama yang akan membuat Anda senang bekerja di sana. Saat Anda memilih tempat kerja baru, pastikan peluang untuk menerapkan ilmu dan mengasah keahlian Anda terbuka lebar. Bekerja di perusahaan kecil atau besar tentu memberikan banyak pelajaran dan pengalaman kerja.

5. Jaminan Kesehatan

Saat memilih tempat kerja baru, pastikan Anda mendapat jaminan kesehatan dari perusahaan tersebut. Hal ini sebagai antisipasi ketika Anda mengalami masalah kesehatan selama bekerja di sana. Jaminan kesehatan ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kesehatan dan kesejahteraan karyawan. Khusus bagi Anda yang telah berkeluarga, tanyakan dengan jelas siapa saja dari anggota keluarga inti yang kesehatannya akan dijamin oleh perusahaan.

Sekian artikel tentang tips mencari tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar