icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Game Asah Otak Untuk Mengurangi Kejenuhan
Siker.id | 13 Dec 2021 17:45


Bagikan ke
Game asah otak untuk mengurangi kejenuhan. (siker)

siker.id - Apa yang harus dilakukan saat jenuh bekerja? Banyak cara yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah game asah otak. Game jenis ini selain menyenangkan juga memberi manfaat baik bagi otak dan daya kreativitas serta logika Anda. Jangan biarkan kejenuhan membuat Anda frustasi. Apabila rasa jenuh Anda biarkan tanpa diatasi, maka kejenuhan mengandung potensi berbahaya bagi diri Anda. Berikut ini game asah otak yang bisa Anda coba mainkan Bersama rekan kerja untuk menghilangkan rasa jenuh!

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor

1. Sudoku

Siapa yang belum pernah memainkan Sudoku? Game asah otak klasik ini punya cukup banyak penggemar hingga dinobatkan sebagai game pilihan editor di Google Play. Cara memainkannya, Anda harus mengisi setiap kotak yang tersedia dengan angka 1 sampai 9 ke dalam kotak 3x3. Namun, yang harus diperhatikan, setiap baris, kolom, maupun kotak tidak boleh mengandung angka yang sama. Meskipun terlihat mudah, game ini cukup menantang dan mengasah logika. Cocok untuk dimainkan saat jam makan siang atau istirahat.

2. Lumosity: Brain Training

Lumosity: Brain Training akan melatih otakmu dengan cara yang seru, interaktif, sekaligus mempelajari cara berpikir. Sebelum memulai permainan, Anda diarahkan melakukan tes singkat agar dapat menentukan program latihan yang sesuai dengan prioritas. Tak hanya mengajak otak berpikir, bermain game ini juga dipercaya dapat membantu meningkatkan kemampuan memori, perhatian, fleksibilitas, kecepatan memproses pengetahuan, dan penyelesaian masalah.

3. Catur

Tidak ada permainan se-klasik dan se-legenda permainan papan bernama catur. Catur adalah permainan strategi, konsentrasi, dan logika terbaik sampai dengan hari ini. Selain Anda harus bertahan dari serangan lawan, Anda juga harus bisa menyerang dengan baik. Permainan catur ibarat seni kehidupan. Dimana yang menang bukanlah mengenai siapa yang paling banyak. Karena bisa saja Anda menang walaupun kalah jumlah, begitu juga sebaliknya.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Rasa Malas Saat Bekerja

4. TTS

Ya, Teka-Teki Silang atau TTS adalah permainan asah otak yang tak lekang oleh waktu. Sampai saat ini di beberapa harian nasional masih menyediakan kolom TTS. Misalnya saja harian Kompas setiap akhir pekan menyediakan TSS. TTS akan menguji daya ingat, pengetahuan umum yang Anda miliki, dan mampu memperluas wawasan Anda. Banyak pengetahuan unik yang bisa Anda dapatkan hanya dari memainkan game yang satu ini.

5. 2048

Masih berkaitan dengan angka, terdapat sebuah game yang sangat populer. Bahkan game ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di play store. Game ini mengasah logika dan pengetahuan Anda mengenai angka. Dengan tampilan yang sederhana, game ini dijamin mampu menghilangkan kejenuhan Anda saat bekerja.

Sekian artikel tentang game mengasah otak saat jenuh. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Plus Minus Bila Anda Bekerja di Startup


Editor: Theo Adi -

     

Komentar