icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Daftar Pekerjaan Freelance Yang Dicari Orang
Siker.id | 03 Dec 2021 21:50


Bagikan ke
Saat ini banyak orang lebih mencari pekerjaan freelance karena waktunya yang fleksibel sehingga mereka bisa memanfaatkan sisa waktunya buat belajar atau menambah skill yang lain tanpa bertabrakan dengan pekerjaan. (siker)

siker.id - Apakah Anda ingin mendapatkan uang lebih, namun tidak ingin bekerja terikat layaknya pekerja kantoran pada umumnya? Jika iya maka Anda bisa mencoba pekerjaan freelance yang paling banyak dicari saat ini. Pekerjaan freelance saat ini mulai ramai dicari banyak orang dikarenakan keluwesannya tetap dapat penghasilan tetapi tidak terlalu terikat oleh aturan-aturan ketat perusahaan, bahkan kadang bisa juga dikerjakan seperti layaknya wirausaha. Berikut ini sederet pekerjaan freelance yang paling banyak dicari orang!

Baca juga: Bagaimana Payung Hukum Terkait Pekerja Freelance?

1. Penulis Konten

Kini strategi pemasaran melalui konten blog jadi pilihan banyak perusahaan. Hal ini karena awareness yang dihasilkan merupakan hasil organic, dengan biaya yang lebih kecil. Itulah kenapa, profesi penulis atau content writer sedang tinggi permintaannya oleh beberapa perusahaan. Ingin memiliki pekerjaan lepas, menulis sepertinya pilihan yang sedang tepat. Beberapa perusahaan memberikan harga per artikel, sehingga semakin banyak artikel yang Anda buat semakin besar bayaran yang Anda dapatkan.

2. Media Sosial Admin

Maraknya penggunaan media sosial tentu banyak dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan untuk memasarkan bisnisnya. Tentu banyak perusahaan yang akhirnya memperkerjakan karyawan pada bidang ini. Tak selalu memperkerjakan karyawan full time, banyak juga perusahaan yang lebih memilih pekerja lepas untuk mengelola media sosialnya.

3. Analis dan Konsultan Bisnis

Profesi yang cukup dicari berikutnya adalah analis dan konsultan bisnis. Tapi sayangnya, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Bahkan profesi ini dihargai dengan gaji yang cukup besar. Tugasnya adalah untuk mengumpulkan dan menganalisis data dan informasi dari suatu permasalahan bisnis.

4. Voice Over

Pekerjaan yang satu ini memang nampak menyenangkan. Tidak perlu memiliki suara yang bagus, yang terpenting adalah suaramu sesuai dengan yang dicari oleh perusahaan atau produk tersebut. Anda mungkin akan terkejut dengan banyaknya peluang yang ada, untuk suara video game, pembacaan audiobook instruksi e-learning dan banyak lagi.

Baca juga: Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance

5. Desain Grafis

Dalam era digital, pekerjaan freelance yang satu ini paling banyak dicari oleh perusahaan atau agensi manapun. Anda yang punya keahlian menggambar bisa menjual portofolio desain grafis di situs pribadi atau platform sosial media. Pekerjaan yang bisa Anda lakukan seperti, membuat logo, ilustrasi, brosur, campaign promosi usaha pribadi atau produk, dan sebagainya.

6. Editor

Freelance sebagai editor cukup melakukannya secara online di rumah. Hasil pekerjaannya bisa dikirim melalui email. Belum banyak orang yang sadar bahwa gaji seorang editor lumayan besar. Ada yang dihitung per bulan atau berdasarkan jumlah proyek yang dikerjakan. Mereka yang mencari jasa editor biasanya media-media, dan penerbit buku yang membutuhkan freelance. Tugasnya adalah mengecek dan mengoreksi naskah untuk penggunaan bahasa, typo dalam segi penulisan, memeriksa EYD, dan masih banyak lagi.

7. Fotografer dan Videografer

Pekerjaan freelance yang banyak dibutuhkan selanjutnya adalah fotografer dan videografer. Bidang ini biasanya dicari oleh perusahaan yang sering mengadakan acara, namun tidak memiliki fotografer atau videografer in-house. Biasanya, fotografer atau videografer dibutuhkan untuk mendokumentasikan acara internal perusahaan, gathering kantor, atau bahkan acara yang diadakan di luar perusahaan.

8. Web Developer

Apakah Anda lulusan bidang IT dan menguasai Bahasa programming sepeti Java, Python, JavaScript, dan lainnya? Jika iya, Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi freelancer di bidang pekerjaan web atau mobile developer. Menurut survey salah satu pekerjaan freelance yang paling banyak dicari saat ini adalah sebagai mobile dan web developer.

Sekian artikel tentang pekerjaan freelance dengan bayaran tinggi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Kepribadian dan Pekerjaan yang Cocok


Editor: Theo Adi -

     

Komentar