icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Keterampilan Yang Harus Dimiliki Seorang Pelawak
Siker.id | 31 Mar 2023 15:00


Bagikan ke
ilustrasi pelawak (siker / doc.freepik)

siker.id - Menjadi seorang pelawak merupakan pekerjaan yang dapat dibilang menyenangkan. Walaupun terlihat mudah, menjadi seorang pelawak bukanlah pekerjaan yang gampang. Untuk melawak seorang pelawak tidak hanya asal melontarkan lelucon namun terdapat teori-teori yang menjadi pegangan bagi para pelawak atau komedian.

Baca juga: Ingin Menjadi Pelawak? Pelajari 4 Tips Ini!

Profesi pelawak atau comedian saat ini cukup diminati karena penghasiannya yang lumayan besar. Buat kalian yang ingin menjadi pelawak atau memiliki bakat untuk menjadi seroang pelawak. Berikut keterampilan yang harus kalian miliki apabila tertarik menjadi seorang pelawak:

1. Mampu dan Mau Ditertawakan

Menjadi seorang komedian harus memiliki modal yaitu mampu dan mau dirinya menjadi bahan tertawaan.

Sebagai pelawak tentu dalam melakukan komedi terdapat pihak yang ditertawakan dan menertawakan. Oleh sebab itu jika kamu ingin menjadi pelawak, kamu harus mau ditertawakan dan dapat menertawakan diri sendiri dan memiliki komitmen bahwasannya semua candaan, gurauan, atau ejekan yang dilontarkan Ketika tampil hanya untuk hiburan bukan bermaksud menghina atau mengejek alias kalian gaboleh baperan yaa..

2. Memiliki Jiwa Penghibur

Pelawak memiliki misi untuk menghibur orang lain lewat candaan atau lelucon yang ia berikan baik dalam bentuk tingkah laku, ekspresi wajah, atau perkataan. Oleh karena itu, seorang pelawak harus memiliki pondasi sebagai orang yang memiliki hobi menghibur atau memiliki jiwa penghibur.

3. Berpikir Cepat dan Cerdas

Seorang pelawak harus cepat dan cerdas dalam berpikir. Apabila pelawak tidak cepat dan cerdas dalam berpikir akan menyebabkan lawakan atau candaan seseorang menjadi garing (kadaluwarsa) apabila digunakan. keahlian ini juga dibutuhkan ketika harus melawak secara mendadak sehingga tidak kebingungan ketika tampil tiba-tiba. 

Baca juga: Cara Bersikap Cerdas dan Antusias

4. Percaya Diri dan Totalitas

Menjadi seorang pelawak dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi dan totalitas. Kedua hal tersebut sangat penting untuk menjadi seorang pelawak, karena tentu tidak mungkin kamu akan setengah-setengah dalam melawak bukan?

Baca juga: 3 Konsekuensi Terlalu Percaya Diri Berlebihan

5. Gaya yang Natural

Hal yang tak kalah penting adalah dalam menyampaikan lelucon atau candaan, gaya yang diekspresikan harus natural. Jangan sampai membuat candaan namun ekspresinya tidak sesuai atau terkesan dibuat-buat. Selain itu gaya yang khas akan menjadi daya tarik tersendiri ketika melawak.

Demikian informasi yang telah kami rangkum. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu.


Reporter: Lifiani
Editor: -

     

Komentar
Pencarian