icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Cara Bersikap Cerdas dan Antusias
Siker.id | 24 Feb 2023 10:30


Bagikan ke
Ilustrasi Cerdas dan Antusias (siker.id/dok. Canva)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Membuat diri terlihat cerdas dan antusias akan memberikan kesan yang baik kepada orang lain. Banyak orang cenderung menilai orang lain secara sekilas atau setelah obrolan pendek. Oleh karena itu, memberikan kesan bahwa kamu terlihat cerdas dan antusias merupakan hal yang penting. Berikut cara yang bisa kamu lakukan agar terlihat cerdas dan antusias oleh orang lain:

Baca juga: Lakukan Hal Ini Untuk Memperkuat Hubungan Interpersonal

1. Menunjukan inisiatif dengan bersikap proaktif.

Untuk menunjukan sikap inisiatif dan proaktif, jadikanlah dirimy sebagai individu yang bertanggung jawab dan mampu memotivasi diri dengan bekerja sebaik mungkin melebihi target atau tujuan yang ingin dicapai. Selesaikan tugas yang menjadi tanggungjawabmu tanpa harus diingatkan oleh orang lain. Jika ada waktu luang, tawarkan bantuan kepada orang lain namun tanyakan dahulu apakah orang tersebut butuh bantuan. Dengan begitu, kamu akan terlihat sopan sebab tidak semua orang perlu dibantu.

2. Peka dengan sekitar

Untuk bisa peka dengan apa yang terjadi disekitarmu, perhatikan situasi di sekeliling. Jika ada yang perlu dilakukan, segera lakukanlah tanpa harus diminta seperti melakukan hal-hal kecil, contohnya mematikan lampu.

3. Berani menantang diri sendiri

Beranikan dirimu untuk dapat keluar dari zona nyaman demi meningkatkan performa dengan mengembangkan keterampilan soft skill atau hard skill. Saat ini sudah banyak institusi profesional yang menyediakan kursus atau pelatihan. Carilah informasi melalui internet lalu bergabunglah untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan performa diri

Baca juga: Milenial Harus Punya Side Hutsle? Apa itu?

4. Tau cara menyelesaikan masalah

Saat menghadapi masalah, berfokuslah pada solusi, bukan pada masalah. Bukalah wawasan agar tidak ada solusi yang terabaikan. Agar lebih mampu menemukan solusi kreatif, tanyakan kepada diri sendiri apa yang akan terjadi atau dampaknya. Untuk bisa melatih keterampilan ini, bisa dilakukan dengan memainkan permainan yang bermanfaat meningkatkan kemampuan berpikir untuk mencari solusi masalah seperti catur atau uno

Sekian artikel mengenai cara agar terlihat cerdas dan antusias. Semoga bermanfaat

Baca juga: Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

TAG :

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian