icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ini Dia 3 Skill Wajib Seorang Manajer!
Siker.id | 30 Nov 2022 09:00


Bagikan ke
Skill wajib seorang manajer (Siker)

siker.id – Seperti yang diketahui, manajer merupakan seorang pegawai di suatu perusahaan yang bertugas mengkoordinasi berbagai kegiatan dari para pegawai perusahaan.

Kegiatan para pegawai perusahaan perlu untuk dikoordinir agar para pegawai dapat bekerja dengan baik.

Pekerjaan yang dilakukan dengan baik tentu akan membuat perusahaan bisa mencapai sasaran dengan tepat.

Menjadi seorang manajer tentu bukanlah perkara mudah, diperlukan berbagai keterampilan yang dapat menunjang pekerjaannya.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa skill atau keterampilan seorang manajer yang dapat kamu pelajari bila kamu ingin merintis karier menjadi seorang manajer, sobat siker!

Baca Juga: Begini Pekerjaan Seorang Manajer Risiko!

Skill yang Dibutuhkan Seorang Manajer

Seperti dilansir Glints, berikut beberapa skill yang dibutuhkan seorang manajer antara lain:

1. Kemampuan Interpersonal

Keterampilan pertama yang dibutuhkan seorang manajer ialah kemampuan interpersonal.

Maksudnya, kemampuan ini diperlukan dalam membangun hubungan dengan orang lain.

Seperti halnya hubungan dengan anggota tim yang kamu pimpin.

Selain itu, dengan memiliki keterampilan ini, seorang manajer akan lebih dihormati dan disegani.

2. Kepemimpinan

Keterampilan selanjutnya yang penting untuk seorang manajer adalah leadership atau kepemimpinan.

Seorang manajer mempunyai tanggung jawab kepada karyawan yang memiliki pemikiran yang beragam.

Dalam memimpin bawahan tentu tidaklah mudah, terutama karyawan yang dipimpin merupakan sekumpulan anak muda yang memiliki berbagai idealisme.

Untuk itu, skill leadership ini merupakan skill yang harus dimiliki oleh seorang manajer.

Dengan kemampuan kepemimpinan, kamu dapat menyatukan banyak ide dan memilih solusi yang paling tepat untuk masalah yang dihadapi.

Baca Juga: Begini Pekerjaan Seorang Manajer Personalia!

3. Kemampuan komunikasi yang baik

Keterampilan yang tak kalah penting adalah kemampuan dalam komunikasi baik secara verbal dan nonverbal.

Dalam pekerjaan, manajer akan menghadapi berbagai keadaan yang mungkin membutuhkan pemaparan.

Dengan skill komunikasi yang baik, tentu akan sangat membantu dan memudahkan penyampaian maksud dan tujuan dengan pihak eksternal perusahaan sehingga komunikasi bisnis dapat berjalan semakin lancar.

Nah, itu tadi artikel mengenai skill wajib seorang manajer yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Mengenal Profesi Manajer Proyek


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar