- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir
siker.id – Sebagai generasi kekinian rasanya ada yang kurang bila sehari saja kamu tidak memegang handphone dan menggunakan media sosialmu seperti, Instagram, Twitter, atau Whatsapp bukan?
Ya, media sosial kini menjadi ‘konsumsi’ bagi kebanyakan orang dari remaja hingga orang tua.
Sebab, media sosial ini diklaim memiliki berbagai manfaat yang bisa diperoleh para penggunanya.
Tak hanya untuk konsumsi semata, ternyata media sosial juga memberi peluang pekerjaan, lho, sobat siker.
Salah satu profesi yang juga banyak digeluti banyak orang adalah menjadi seorang admin media sosial atau social media admin.
Apakah admin media sosial itu?
Admin media sosial merupakan seseorang yang bertanggung jawab terhadap media sosial suatu lembaga, komunitas, perusahaan, dan lain sebagainya.
Sementara dilansir dari laman lokerbali, definisi dari admin media sosial ialah orang yang dipercaya untuk mengelola serta mengoperasikan segala hal yang berhubungan dengan platformmedia sosial, guna kepentingan promosi atau pun penyampaian informasi dari suatu perusahaan, brand, instansi, lembaga maupun tokoh populer, kepada pengguna internet.
Nah, apakah kamu tertarik menjadi seorang admin media sosial? Bila kamu tertarik menjadi seorang admin media sosial sebaiknya kamu memahami beberapa tips di bawah ini!
Baca Juga: Mengenal Pekerjaan Admin Support
Tips Sukses Menjadi Admin Sosial Media
Dilansir dari laman cekaja, berikut beberapa tips yang bisa kamu pelajari, sobat siker!
Pahami Produk yang Dijual
Tips pertama adalah dengan memahami produk yang dijual.
Pasalnya, jika perusahaan ingin menjalankan sebuah strategi yang dapat menaikan omset penjualan, tentu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan memaksimalkan media sosial yang ada.
Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui lebih dalam mengenai produk-produk apa saja yang akan dijual.
Profesional ketika Bekerja
Tips ini penting untuk kamu miliki, ya, sobat siker.
Menjadi seorang admin sosial media kamu harus lebih memprioritaskan akun media sosial perusahaan dibanding akun media sosial pribadi.
Walaupun kamu bekerja di luar pengawasan kantor atau bekerja secara remote, namun kamu tetap harus bekerja secara profesional.
Memahami Prime Time
Tips berikutnya yang juga penting adalah memahami prime time media sosial.
Di dalam media sosial terdapat waktu-waktu tertentu dimana pengguna media sosial sedang tinggi-tingginya mengakses media sosial.
Nah, waktu tertentu inilah yang biasa disebut dengan prime time.
Waktu prime time tersebut biasanya berada di waktu sebelum makan siang, yaitu sekitar pukul 11.00 WIB – pukul 13.00 WIB dan setelah pulang bekerja atau malam hari, yakni sekitar pukul 18.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.
Gunakan waktu tersebut untuk memposting konten, sebab akan banyak orang yang menonton kontenmu, sobat siker.
Alhasil, engagement akunmu nantinya juga akan naik.
Memiliki Kreativitas yang Baik
Tips yang tak kalah penting lainnya untuk menjadi seorang admin sosial media adalah menjadi orang yang kreatif.
Hal ini penting untuk dimiliki seorang admin media sosial, sobat siker.
Pasalnya, kamu harus membuat konten-konten menarik yang sesuai dengan kebutuhan untuk disajikan di akun media sosial perusahaan.
Nah, itu tadi artikel mengenai tips sukses seorang admin media sosial yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 4 Keahlian Dasar untuk Menjadi Admin HRD
Editor: -
Komentar
- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir