icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Ini Rutinitas Pagi Yang Memberi Semangat Kerja
Siker.id | 26 Nov 2021 19:15


Bagikan ke
Banyak rutinitas pagi yang bisa kita lakukan agar kita bisa kembali bersemangat saat memulai pekerjaan. (siker)

siker.id - Pernah merasa tidak bersemangat untuk bersiap pergi ke kantor saat bangun di pagi hari? Hal itu akan cukup berpengaruh terhadap kinerja Anda saat bekerja seharian. Tentunya untuk memulai hari yang produktif di kantor, Anda harus punya semangat dan persiapan yang baik sebelum berangkat bekerja. Beberapa kegiatan berikut ini bisa diselipkan menjadi salah satu rutinitas pagi hari untuk bersiap memompa semangat kerja. Berikut ini ulasannya!

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini

1. Bangun Pagi

Terkadang bangun pagi memang menjadi suatu kebiasaan yang sulit untuk dilakukan sebagian orang. Padahal dengan bangun pagi sekitar pukul 04.00 hingga 05.30 WIB, Anda bisa melakukan banyak aktivitas di jam tersebut. Dengan bangun pagi, kamu juga akan lebih sigap mempersiapkan banyak hal saat bekerja nanti atau mungkin mempersiapkan ruangan yang nyaman ketika jam WFH di mulai.

2. Rapikan Tempat Tidur

Merapikan tempat tidur di pagi hari bisa membuat produktivitas kerja Anda meningkat. Dengan merapikan tempat tidur, ini akan membantu Anda memulai hari dengan benar. Dengan merapikan tempat tidur sebagai 'kebiasaan kunci' yang merupakan keputusan bagus dalam memulai serangkaian keputusan bagus lainnya sepanjang hari.

3. Berolahraga

Seorang pengusaha sukses dari Amerika bernama Steven Murphy membagikan rahasianya dalam menjalani rutinitas pagi yaitu dengan melakukan yoga. Jika Anda masih merasa khawatir untuk berolahraga di luar rumah, bisa juga mencoba beberapa gerakan olahraga ringan di dalam rumah. Contohnya dengan mengangkat beban menggunakan botol air minum atau push up menggunakan meja.

4. Jangan Lupa sarapan

Sarapan yang cukup bisa membuat Anda bertenaga dan meningkatkan produktivitas kerja. Pastikan Anda memilih menu-menu yang sehat seperti buah-buahan, breakfast bar, telur dan roti. Buatlah sarapan yang sehat dan bervariasi agar Anda tidak bosan dan makin bersemangat. Jangan sampai produktivitas kerja Anda menurun hanya karena terburu-buru dan lupa untuk sarapan.

Baca juga: Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini

5. Mandi Air Dingin

Mandi dengan air dingin menjadi salah satu rutinitas pagi orang sukses. Pasalnya dengan mandi di pagi hari, akan mampu mengaktifkan seluruh sistem saraf di tubuh dan membuat kamu lebih segar menjalani hari. Selain itu, mandi juga akan membuat kamu lebih sehat serta menghilangkan depresi.

6. Berdoa Sebelum Beraktivitas

Doa sebelum bekerja merupakan hal penting agar pekerjaan yang dikerjakan mendapat bantuan dari Tuhan. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk mengharapkan dan berdoa untuk kelancaran dan keberkahan dalam setiap pekerjaan dan usaha ya.

7. Berkomunikasi Dengan Orang Tersayang

Rutinitas pagi hari yang baik lainnya untuk membuat hidup lebih bermakna adalah dengan terhubung bersama orang-orang tersayang seperti istri, suami, anak atau orang tua. Anda bisa mengawali percakapan di pagi hari terkait rencana mereka hari itu, atau mungkin menyiapkan sarapan untuk dimakan bersama.

Sekian artikel tentang rutinitas pagi hari yang memberi semangat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Simak ! Tips Melatih Kemampuan Problem Solving


Editor: Theo Adi -

     

Komentar