Begini 4 Skill Penting Seorang Staf Administrasi!
Siker.id | 28 Oct 2022 15:55


Bagikan ke
Skill penting seorang staf administrasi (siker)

siker.id – Menjadi seorang staf administrasi ternyata tidak gampang, lho sobat siker!

Terdapat kemampuan-kemampuan yang tentu harus sesuai dengan bidang pekerjaan tersebut.

Pasalnya, seorang staf administrasi akan menangani banyak hal untuk mendukung kelancaran proses administrasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Nah, apakah kamu sendiri memiliki minat di bidang administrasi ini?

Bila kamu tertarik pada pekerjaan ini, kamu harus mengetahui beberapa skill atau kemampuan yang dibutuhkan seorang staf administrasi, ya, sobat siker!

Baca Juga: Berikut ini Tugas Utama Staf Administrasi

Kemampuan Menulis

Kemampuan pertama yang perlu kamu miliki adalah kemampuan menulis.

Ya, menulis merupakan salah satu bagian terpenting dalam bidang administrasi perkantoran karena sebagai staf kamu akan banyak berhadapan dengan kegiatan pelaporan, surat menyurat dan mencatat.

Untuk itu, kamu memerlukan keahlian menulis yang baik, ya, sobat siker!

Keahlian ini dapat kamu pelajari secara mandiri dengan membaca serta memperbanyak referensi kosa kata sehingga tulisan yang kamu sampaikan dapat dibaca dan dipahami secara baik.

Perhatian pada Detail

Skill selanjutnya adalah perhatian pada detail.

Dilansir dari Career Builder, perhatian pada detail merupakan salah satu kemampuan yang penting dan karyawan yang memilikinya akan menjadi aset yang berharga bagi perusahaan.

Tanpa kemampuan yang satu ini, tentunya karyawan akan sangat mudah membuat kesalahan karena melewatkan detail yang penting pada pekerjaannya.

Baca Juga: Prospek Kerja Administrasi Negara

Organisasi

Kemampuan selanjutnya yang juga penting adalah organisasi.

Kemampuan organisasi di sini berarti seorang staf administrasi harus mampu mengatur segala jenis tugas yang dimilikinya.

Selain itu, dalam tugas sehari-harinya seorang staf administrasi juga bertanggung jawab untuk mengatur banyak hal mulai dari rapat hingga pengarsipan dokumen.

Maka dari itu, dibutuhkan skill yang satu ini agar proses pengorganisasian berjalan lancar sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

Kemampuan Komunikasi

Skill yang tak kalah penting adalah skill komunikasi.

Kemampuan komunikasi ini meliputi komunikasi tertulis dan verbal.

Ya, komunikasi merupakan skill penting yang wajib dimiliki oleh seorang staf admin.

Dengan kemampuan ini, kamu dapat membuat dan membawakan presentasi dengan detail.

Selain itu, kemampuan komunikasi juga membantumu membangun imej yang bisa diandalkan dan dipercaya oleh atasan.

Nah, itu tadi artikel mengenai 4 skill penting seorang staf administrasi yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Jadi Staf Administrasi yang Banyak Dilirik


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar