icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Begini Jenjang Karir Seorang Quality Assurance!
Siker.id | 10 Oct 2022 15:57


Bagikan ke
Jenjang karir seorang quality assurance (siker)

siker.id – Pada perusahaan teknologi, terdapat beberapa profesi yang ada. Salah satunya adalah quality assurance atau biasa disingkat QA. Apa itu quality assurance?

Dikutip dari hashmicro.com, quality assurance merupakan suatu bidang pekerjaan yang tujuannya adalah untuk melakukan pengecekan dan menyiapkan seluruh kebutuhan dari aplikasi yang perusahaan butuhkan untuk menunjang berjalannya aktivitas bisnis di perusahaan tersebut.

Menjadi seorang QA ternyata mempunyai jenjang karir yang cerah, lho. Nah, kira-kira apa saja jenjang karir tersebut? Begini penjelasannya, sobat siker!

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Quality Control ?

Customer Experience Leader

Jenjang karir yang bisa dilalui seorang QA adalah customer experience leader. Quality assurance merupakan profesi yang memerlukan pengetahuan dan berfokus pada customer-nya.

Yang menjadi fokus seorang QA adalah mengutamakan ekspektasi pelanggan kepada suatu produk yang akan mereka luncurkan.

IT Management

Jenjang karir QA selanjutnya ialah menjadi seorang IT Management. Keahlian yang perlu kamu miliki adalah kemampuan berpikir secara kritis dan mampu untuk menganalisa suatu hal.

Maka dari itu, dengan tugas yang seorang QA emban, maka untuk melakukan manajemen bukanlah perkara yang besar lagi.

Baca Juga: Begini Lho Cara Kerja Quality Control !

Product Manager

Salah satu profesi yang masih berkaitan dengan QA adalah manajer produk. Dengan keterbiasaan untuk menganalisis, mengaudit, dan memberikan solusi untuk sebuah produk, para QA sudah memiliki skill problem-solving yang matang.

DevOps

Jenjang karir selanjutnya adalah menjadi DevOps. DevOps ialah serangkaian praktik yang mengotomatiskan proses antara pengembangan aplikasi dan tim pengembang.

Hal itu agar mereka dapat melakukan proses build, test, dan release perangkat lunak lebih cepat dan lebih handal. Pekerjaan DevOps dan quality assurance dapat dibilang berdekatan karena sama-sama mencoba terlebih dahulu produk sebelum dipublikasikan kepada publik.

Nah, itu tadi Jenjang Karir Seorang Quality Assurance yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Pahami 8 Elemen Pokok Total Quality Management!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar