Berminat Jadi Animator ? Gunakan Aplikasi Ini !
Siker.id | 07 Oct 2022 14:15


Bagikan ke
Berminat Jadi Animator ? Gunakan Aplikasi Ini ! (siker)

siker.id - Animator merupakan profesi pekerjaan yang cukup digemari dan mencuri perhatian pada saat ini. Kecanggihan teknologi seperti saat ini, belajar animasi juga bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mempelajari software-software animasi tersebut.

Nah, untuk kamu yang berminat menjadi animator, tapi masih kebingungan untuk mengguakan aplikasi apa?

Baca Juga : Begini 3 Keahlian Seorang Animator!

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sobat siker.

1. Maya

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Maya. Aplikasi ini sering digunakan oleh banyak profesional bahkan yang sudah bekerja untuk membuat film Hollywood.

Lewat Maya, kamu bisa mencoba mengembangkan game atau membuat efek 3D pada film. Maya memiliki beberapa fitur yang canggih mulai dari untuk modeling, animation, hingga coloring.

2. Cinema 4D

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Cinema 4D. Cinema 4D memiliki fitur high speed yang canggih sehingga aplikasi ini cukup digemari oleh animator professional. Aplikasi ini memiliki kurva yang lembut sehingga cocok digunakan buat kamu yang sedang belajar animasi 3D.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

3. Blender

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Blender. Aplikasi ini memiliki banyak fitur keren yang memudahkan kamu untuk membuat animasi, lho. Kamu akan dimudahkan karena aplikasi ini memiliki fitur untuk modelling, animating, simulating, rigging, motion tracking hingga composing.

4. Mixamo

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Mixamo. Aplikasi ini biasa digunakan oleh animator yang baru mengenal animasi 3D. Aplikasi ini juga memiliki banyak keunggulan yang tidak kalah dengan aplikasi terkenal lainnya lho. Salah satu kelebihannya adalah memiliki sistem kerja yang lebih cepat.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan apabila berminat menjadi animator.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : 3 Aplikasi Wajib Untuk Konten Lebih Menarik

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar