icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Jurus Manjur Menjadi Seorang Influencer!
Siker.id | 06 Oct 2022 15:44


Bagikan ke
Jurus manjur menjadi seorang influencer (siker)

siker.id – Apakah kamu ingin menjadi terkenal? Memiliki banyak pengikut? Atau ingin mendapatkan penghasilan yang lumayan? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi seorang influencer. Ya, kamu pasti kenal dengan Anya Geraldine, bukan?

Ia merupakan salah satu influencer selebgram yang memiliki banyak pengikut di media sosial mereka. Seorang influencer biasanya menggunakan platform media sosial seperti, Instagram untuk menyampaikan pesan informasi yang bisa dibagikan kepada follower mereka.

Selain itu, mereka juga sering mempromosikan produk bisnis suatu perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menarik minat konsumen khususnya follower mereka untuk membeli produk tersebut.

Pasalnya, para influencer ini memiliki basis penggemar dan pengikut dalam jumlah banyak. Tak heran, pemilik bisnis menggunakan jasa mereka untuk menawarkan produk mereka. Dari jasa pengiklanan produk atau biasanya dikenal dengan endorsement, penghasilan seorang influencer ini ternyata cukup lumayan, juga, lho.

Nah, apakah sobat siker tertarik menjadi seorang influencer? Pahami hal ini dulu ya agar kamu dapat menjadi influencer yang sukses!

Baca Juga: Ini Dia 5 Tips Menggunakan Influencer Marketing

Cari Minat dan Kesukaan

Jurus pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengenali minat dan kesukaanmu terlebih dahulu. Menjadi seorang influencer artinya kamu menjadi seseorang yang bisa memberikan pengaruh kepada orang lain bagi dari sisi lifestyle fashion, mindset, atau kegiatan apapun yang berhubungan dengan kesukaan orang tersebut.,

Untuk berhasil menjadi influencer maka cari tahu yang paling kamu sukai dan minati, seperti hobi atau kegiatan lain yang bisa mengangkat kamu kearah yang positif. Bahkan kamu bisa mengkolaborasikan hal tersebut dengan lingkungan sekitar.

Menentukan Niche

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menentukan tema atau niche. Sama dengan seorang blogger, Influencer juga harus menentukan salah satu niche atau topik dari konten yang akan di-upload. Hal itu sangat penting ketika kamu baru mau memulai. Karena konten akan lebih fokus dan menyasar target yang lebih jelas.

Biasanya, pengguna internet menyukai suatu konten di media sosial dengan tema atau topik yang jelas dan menarik. Hal ini karena banyaknya orang yang membuat konten sehingga topik yang tidak jelas dan acak akan membuat mereka kebingungan.

Baca Juga: 4 Jenis Influencer Marketing

Rapikan Feed Instagram

Cara selanjutnya adalah dengan merapikan feed Instagram bila kamu memang ingin fokus menjadi seorang influencer di Instagram. Merapikan feeds bisa dimulai dari warna foto yang senada antara satu dengan yang lainnya, sehingga seragam saat dilihat.

Mulailah belajar tools editing seperti Adobe Light Room dan VSCO yang sering digunakan. Lalu, unggah lah foto yang saling berkaitan. Misalnya jika kamu ingin menjadi traveller, unggahlah foto yang berkaitan dengan hal-hal travel.

Konsisten

Cara ini begitu penting untuk dilakukan. Bila kamu ingin menjadi influencer, konsistenlah dalam mengunggah konten. Bila kamu jarang upload, pastinya kamu akan kalah dengan saingan-sainganmu yang sering upload.

Namun harus diingat, konsistensi upload konten juga harus berbanding lurus dengan kualitas video atau topik.

Nah, itu tadi 4 Jurus Manjur Menjadi Seorang Influencer yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Influencer Untuk Bisnis Anda


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar