icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Skill yang Dibutuhkan Assistan Director
Siker.id | 06 Oct 2022 16:00


Bagikan ke
5 Skill yang Dibutuhkan Assistan Director (siker)

siker.id - Assistant director merupakan salah satu profesi yang terlibat dalam dunia perfilman. Tugas assistant director mulai dari merencanakan jadwal harian, jadwal produksi jangka panjang, juga menjadi jembatan penghubung antara sutradara dan pemain juga kru lainnya.

Nah apa saja sih skill yang dibutuhkan apabila kamu ingin menjadi seorang assistant director?

Baca Juga : Penasaran Apa Pekerjaan Seorang Produser? Ini Dia!

Simak penjelasan di bawah ini ya!

1. Manajemen Waktu

Assistant director akan menghadapi banyak bagian yang terlibat dalam proses pembuatan film dan megharuskan mereka untuk mengatur waktu dengan baik dan efisien. Pasalnya, waktu shooting membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

2. People skill

Assistant director memerlukan people skill untuk melakukan koordinasi. Disini assistant director akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh crew yang terlibat dalam proses pembuatan film. Skill ini sangat berguan untuk membangun hubungan baik antar pihak yang terlibat dalam proses pembuatan film.

Baca Juga : Ini Lho Beberapa Prospek Karier Industri Broadcasting

3. Multitasking

Selain melakukan koordinasi dengan crew produksi dan director, assistant director juga harus melakukan hal-hal yang berkaitan dengan administrative sampai logistic.

4. Komunikasi

Apabila assistant director melakukan komunikasi yang efektif maka tidak akan ada kesalahpahaman antar semua crew yang terlibat. Komunikasi juga sangat berguna untuk update jadwal, progress, dan efisiensi waktu dan juga tenaga.

5. Kerjasama tim

Hubungan antar semua departemen perlu di bangun dengan baik, karena hal ini akan bermanfaat untuk progress produksi film secara keseluruhan. Selain skill, pengalaman juga penting untuk memulai karier sebagai assistant director.

Banyak sutradara saat ini yang dulunya berpengalaman sebagai assistant director.

Nah, itu tadi skill yang dibutuhkan assistan director.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : 5 Skill yang Harus Dimiliki Broadcaster

 

 

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

Komentar