icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Skill yang Dibutuhkan Seorang Produser Televisi
Siker.id | 06 Oct 2022 15:00


Bagikan ke
Skill yang Dibutuhkan Seorang Produser Televisi (siker)

siker.id - Produser televisi membutuhkan jiwa yang kreatif dan memiliki respon yang cepat saat ada permasalahan. Mereka harus menuntut individu pada profesi ini untuk tidak menyerah dan terus bekerja keras. Pekerjaan seorang produser televisi mungkin terlihat sangat menyenangkan ketika sudah terliabt dalam perencanaan dan pelaksanaan produksi sebuah acara.

Baca Juga : Penasaran Apa Pekerjaan Seorang Produser? Ini Dia!

Berikut ini adalah beberapa skill yang dibutuhkan seorang produser televisi.

1. Bangun portofolio

Pengalaman kerja sangatlah penting bagi calon produser televisi. Maka dari itu, carilah peluang untuk memproduksi program di pasar yang kecil terlebih dahulu, atau cobalah memproduksi dengan anggaran yang rendah untuk membangun protofiolio.

2. Mulai dari bawah

Setelah memproduksi program di pasar yang lebih kecil, produser pemula selalu memulai kariernya sebagai asisten produser. Kemampuan calon produser akan semakin terasah karena mendapatkan ilmu secara langusng dari senior yang jauh lebih memiliki pengalaman dalam dunia produksi pertelevisian.

Baca Juga : Tips Menjadi Seorang Produser Musik

3. Skill komunikasi dan networking yang kuat

Produser televisi menuntut untuk selalu aktif berkomunikasi dengan crew dari berbagai department. Selain itu, produksi yang ahli dalam hal networking akan menyebabkan koordinasi menjadi sempurna.

Tanggung jawab dan perjanjian dengan berbagai pihak akan berjalan dengan mudah dan lancar apabila produser mampu membentuk hubungan yang baik dengan semua pihak yang terlibat dalam produksi.

4. Kualifikasi latar belakang pendidikan

Lulusan ilmu komunikasi, khususnya broadcasting, TV dan film, serta kajian media akan lebih diprioritaskan oleh perusahaan. Hal ini dikarenakan tanggung jawab mereka banyak berkaitan dengan dunia broadcasting.

Nah, itu tadi beberapa skill yang dibutuhkan seorang produser televisi.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : 5 Skill yang Harus Dimiliki Broadcaster

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

Komentar