3 Tips Krusial Menjadi Konsultan Media Sosial
Siker.id | 05 Oct 2022 15:33


Bagikan ke
Tips krusial menjadi konsultan media (siker)

siker.id – Pekerjaan sebagai konsultan menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan ini tergolong besar, lho, sobat siker! Termasuk pekerjaan menjadi konsultan media sosial. Pekerjaan ini tergolong baru namun semakin diminati oleh masyarakat khususnya pemilik bisnis. Seorang konsultan media sosial dapat mengarahkan seperti apa pengelolaan media sosial yang baik untuk kepentingan bisnis.

Nah, bila kamu tertarik menjadi konsultan media sosial, kamu harus memahami tips ini terlebih dahulu ya!

Baca Juga: Pahami 3 Tips Penting Menjadi Konsultan Keuangan

Bangun Portofolio Konsultan Media Sosial

Pertama, kamu harus membangun portofoliomu terlebih dahulu. Seorang konsultan pemasaran media sosial harus melakukan beberapa hal, mulai dengan membangun portofolio kasus studimu sendiri.

Banyak klien ingin melihat pekerjaan yang telah kamu lakukan di masa lalu untuk orang lain, dan itu adalah pencapaian yang berhasil. Lalu memproduksi dan menerbitkan konten yang menunjukkan keahlian kamu di bidang pemasaran media sosial.

Memiliki blog atau bahkan menulis di medium lain dapat membantu kamu lebih menonjol dari kerumunan konsultan-konsultan lainnya yang beredar di sekeliling kamu.

Membangun Komunikasi dan Jaringan

Selanjutnya, kamu bisa membangun komunikasi dan jaringan. Saat kamu memutuskan ingin mengambil kesempatan untuk menjadi konsultan media sosial dan akhirnya beralih ke melakukan itu sebagai satu pekerjaan utama, mulailah bergabung di jaringan pertemanan sesama ahli secara online, lebih baik lagi secara offline.

Hubungan dan membangun kepercayaan kepada pelangganmu bisa memakan waktu, jadi mulailah menunjukkan keahlian dan riwayat kerja kamu sesegera mungkin. Dengan sebuah jaringan pertemanan, nama kamu akan muncul sebagai rekomendasi konsultan di satu percakapan jika orang lain membutuhkan jenis pekerjaan yang sesuai dengan bidang kamu.

Baca Juga: Tertarik Menjadi Konsultan Pajak? Pelajari 7 Skill Ini!

Kelola Akun Media Sosialmu

Tips selanjutnya adalah kamu bisa mengelola akun media sosialmu. Bila kamu berharap untuk menjadi konsultan media sosial yang sukses, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat media sosial dan memposting sesering mungkin. Jangan terlalu khawatir tentang logo atau situs web yang dipoles, itu adalah hal terakhir yang bisa dikerjakan nanti.

Fokus pada menumbuhkan pengikut yang setia dengan memberikan nilai (kiat dan trik media sosial) dan membagikan pengalaman kerja sebagai konsultan. Jika kamu tidak memiliki pengalaman formal, kamu masih dapat menarik calon pelanggan potensial dengan membagikan pengetahuan kamu kepada dunia.

Nah, itu tadi 3 Tips Krusial Menjadi Konsultan Media Sosial yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Tanggung Jawab Seorang Konsultan IT


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar