Begini Lho Cara Kerja Quality Control !
Siker.id | 05 Oct 2022 14:00


Bagikan ke
Begini Lho Cara Kerja Quality Control ! (siker)

siker.id - Quality control merupakan proses pengecekan untuk memastikan kualitas produk sesuai dengan standard yang ada. Sebelum diperjualbelikan ke publik, kualitas produk diperbaiki agar lebih baik lagi. Dalam menjalankan quality control, tentunya akan ada prosedur yang harus dilewati.

Baca Juga : Begini 4 Cara Menyusun Strategi Konten yang Benar!

Nah berikut ini beberapa cara kerja quality control.

1. Menentukan standard

Cara kerja kerja quality control yang pertama adalah menentukan standard. Hal ini sangat penting dilakukan di awal, karena akan menentukan proses persiapan produk atau layanan yang diberikan dan efektivitas produksi.

2. Menyelaraskan visi dan misi perusahaan

Cara kerja quality control yang kedua adalah menyelaraskan visi dan misi perusahaan. Tujuan utama melaksanakan quality control adalah menjaga kualitas produk atau layanan yang ditawarkan.

Hal ini dapat tercapai secara optimal jika manajemen dan karyawan memiliki pandangan yang sama, bahwa kualitas produk sesuai dengan standard yang telah ditentukan dan produk terus terjaga kualitasnya. Perusahaan bisa melatih karyawan dan menentukan standard seperti yang sudah ditentukan.

Baca Juga : 4 Cara Mengecek CV agar Lamaranmu Tembus !

3. Memperbaiki produk atau layanan yang ditawarkan

Cara kerja quality control yang ketiga adalah memperbaiki produk atau layanan yang ditawarkan. Salah satu hal yang perlu dicari tahu adalah berapa produk yang rusak atau gagal.

Kemudian, tim yang bertanggung jawab untuk memperbaiki atau mengganti produk tersebut agar sesuai dengan standard yang ada. Adanya quality control, diharapkan presentase kerusakan produk semakin berkurang.

Nah, itu tadi beberapa cara kerja quality control.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah Jika Salah Mengirim CV

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar