Skill yang Dibutuhkan Seorang UX Engineer
Siker.id | 04 Oct 2022 15:00


Bagikan ke
Skill yang Dibutuhkan Seorang UX Engineer (siker)

siker.id - UX engineer merupakan suatu profesi yang bertugas untuk mengidentifikasi user behaviour ketika berinteraksi dengan suatu elemen desain. Salah satu contohnya, UX engineer bisa memutuskan apakah user harus swipe, click, atau double click untuk mengaktifkan fitur.

Baca Juga : 5 Skill Wajib bagi Para Cloud Engineer

Nah, skill apa saja yang dibutuhkan oleh seorang UX engineer?

Simak penjelasannya berikut ini ya sobat siker!

1. Komunikasi dan kolaborasi

Seorang UX engineer harus memiliki kemampuan komunikas dan kolaborasi dengan baik. Pasalmya, seorang UX engineer harus bisa bekerja dengan beberapa pihak. Skill ini meliputi kemampuan untuk berkomunikasi dengan efektif dan bisa mendengarkan pendapat dari semua pihak.

2. HTML, CSS, dan Java Script

Kemampuan untuk menguasai HTML, CSS, dan JAVA Script sangat berguna untuk membuat produk digital yang lebih kompleks. Dengan begitu, mereka bisa membuat produk yang berguna untuk para user dan inovatif.

Baca Juga : Apa Jobdesc Seorang Sales Engineer? Begini Penjelasannya!

3. Testing dan debugging

UX engineer memiliki tanggung jawab untuk membuat prototipe yang tidak bisa dibuat melalui software web design dan memerlukan coding. Maka dari itu skill testing dan debugging sangat penting dimiliki oleh seorang UX engineer. Sebab, hal ini sangat membantu untuk mengatasi isu yang ada dalam produk.

4. Fleksibel

Perubahan saat membuat sebuah produk digital pasti akans selalu ada. Selain itu, klien juga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Apabila kamu tidak siap menerima adanya perubahan, mungkin kamu akan menemukan banyak kesulitan untuk menjalani profesi sebagai UX engineer.

Nah, itu tadi beberapa skill yang dibutuhkan seorang UX engineer.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : 5 Skill Untuk Menjadi Software Engineer

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar