5 Prospek Kerja Lulusan Sastra Jerman
Siker.id | 04 Oct 2022 14:00


Bagikan ke
5 Prospek Kerja Lulusan Sastra Jerman (siker)

siker.id - Masih banyak yang belum yakin dengan prospek lulusan sastra Jerman. Padahal banyak lho prospek kerja yang tersedia bagi lulusan satra Jerman.

Baca Juga : 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Belanda

Nah berikut ini beberapa prospek kerja lulusan sastra Jerman.

1. Penerjemah

Prospek kerja lulusan sastra Jerman yang pertama yaitu penerjemah. Kamu bisa menerjemahkan berbagai jenis artikel, buku fiksi dan non fiksi, atau bisa juga dokumen-dokumen penting lainnya.

2. Guru atau tutor

Prospek kerja lulusan sastra Jerman yang kedua yaitu guru atau tutor. Apabila kamu memiliki jiwa sebagai seorang pengajar, prospek kerja ini akan sangat cocok untukmu. Kamu bisa mengajar pelajar atau mahasiswa secara privat, atau bisa juga memulai karier di lembaga swasta.

3. Kedutaan besar Jerman

Prospek kerja lulusan sastra Jerman yang ketiga yaitu Kedutaan Besar Jerman. Kamu bisa bekerja sebagai diplomat, atau posisi lain yang membutuhkan keahlianmu. Dibandingkan dengan kandidat lain, tentu lulusan sastra Jerman memiliki nilai lebih. Pasalnya, semasa kuliah mereka sudah mempelajari tak hanya linguistik saja, tetapi juga sejarah dan kebudayaan Jerman. Untuk menempati posisi di Kedubes, tentu saja kamu membutuhkan pengetahuan mendalam di bidang politik luar negeri dan hubungan internasional.

Baca Juga : 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Prancis

4. Editor buku/tulisan

Prospek kerja lulusan sastra Jerman yang keempat adalah editor buku/tulisan. Ilmu sastra dan linguistic yang kamu pelajari saat kuliah menjadi dasar yang cukup kuat mengenai penulisan.

5. Tour guide

Prospek kerja lulusan sastra Jerman yang terakhir yaitu tour guide. Prospek kerja ini memiliki kemampuan bahasa yang mumpuni, pengetahuan akan tempat-tempat historis, budaya, dan sejarah, dan komunikasi yang baik. Intinya semakin baik kemampuanmu semakin cemerlang pula kariermu sebagai tour guide.

Nah, itu tadi beberapa prospek karier lulusan sastra Jerman.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Jepang

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar