icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Sukses Menjadi Seorang Blogger!
Siker.id | 29 Sep 2022 16:40


Bagikan ke
Tips sukses menjadi seorang blogger (siker)

siker.id – Apakah kamu tertarik dalam dunia penulisan? Bila begitu, kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang blogger. Apa pekerjaan seorang blogger?

Seorang blogger adalah orang yang menulis secara teratur di blog. Jenis tulisan yang ditulis bermacam-macam sesuai dengan selera blogger. Ada yang menulis mengenai dunia kuliner, olahraga, wisata dan lain sebagainya.

Nah, apakah kamu tertarik menjadi seorang blogger? Bila kamu tertarik, pahami beberapa tips ini terlebih dahulu, ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Jenis Artikel yang Umum dan Sering Ditemukan

Buat Platform Blog

Tips pertama adalah membuat platform blog. Akan menjadi sesuatu yang aneh kalau kamu ingin menjadi blogger, tapi tidak memiliki blog.

Setelah menentukan tujuan, langkah selanjutnya yaitu membuat platform yang akan menjadi blogmu. Tentunya pada saat ini, banyak tersedia berbagai macam jenis website penyedia blog seperti, Wordpress.com, Blogger.com, Wix, Medium, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Tips Menulis Artikel bagi Penulis Pemula

Tingkatkan Skill Menulis

Tips selanjutnya adalah dengan meningkatkan skill menulis. Artikel adalah produk utama dari blog. Jika kamu memiliki keahlian menulis yang baik, artikel yang kamu buat pun akan berkualitas.

Sayang kan kalau kamu memiliki topik blog yang unik dan informasi yang bermanfaat tapi tidak mampu menyampaikannya dengan baik?

Perlu diingat bahwa skill menulis harus selalu diasah. Jadi, cara ini berlaku untuk kamu yang baru saja membuat blog maupun yang ingin meningkatkan performa blognya.

Terus Belajar Hal Baru

Pengunjung blog bukan hanya datang untuk mendapatkan informasi bermanfaat, tapi juga informasi baru. Jadi, apabila ingin mendapatkan jumlah pengunjung yang meningkat, selalu pelajari hal baru. Dengan demikian, kamu bisa terus membuat konten unik yang menarik untuk dibaca.

Kamu bisa belajar hal baru dengan melakukan eksperimen sendiri atau membaca dari berbagai buku atau sumber resmi lainnya.

Nah, itu tadi 3 Tips Sukses Menjadi Seorang Blogger yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Jenis Blog Paling Laris Dapat Menghasilkan Uang


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar