4 Penyebab Insomnia bagi Pekerja
Siker.id | 29 Sep 2022 10:00


Bagikan ke
4 Penyebab Insomnia bagi Pekerja (siker)

siker.id - Insomnia membuat kondisi pengidapnya tidak memiliki waktu tidur yang dibutuhkan tubuh. Hal tersebut menyebabkan kondisi fisik pengidap insomnia menjadi tidak cukup fit untuk melakukan aktivitas keesokan harinya. Bisa saja ada faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut di luar gaya hidup seperti lembur terus-menerus.

Baca Juga : 4 Penyebab Kegagalan Bisnis

Nah, berikut adalah 4 penyebab insomnia bagi para pekerja.

1. Kondisi fisik

Penyebab insomnia bagi pekerja yang pertama yaitu kondisi fisik. Ada beberapa kondisi fisik yang membuat seseorang kesulitan untuk tidur, salah satunya dari saraf. Bisa jadi juga dari rasa tidak nyaman atau sakit yang sangat akut. Konsumsi beberapa obat seperti untuk darah tinggi dan antidepresan juga memiliki efek samping yang sama, yaitu kesulitan tidur.

2. Stress

Penyebab insomnia bagi pekerja yang kedua yaitu stress. Stress dapat memicu reaksi di tubuh yang menyebabkan kesulitan untuk tidur. Stres yang dimaksud di sini bisa saja datang dari burnout karena pekerjaan sehari-hari, permasalahan di kehidupan pribadi, atau bahkan trauma.

Baca Juga : 3 Penyebab Turunnya Semangat Kerja Karyawan

3. Kesehatan mental

Penyebab insomnia bagi pekerja yang ketiga yaitu kesehatan mental. Bagi para pekerja yang ingin mengatasi penyebab insomnia yang satu ini, disarankan untuk pergi ke profesional baik itu psikolog atau psikiater.

4. Gaya hidup

Penyebab insomnia bagi pekerja yang keempat yaitu gaya hidup. Pasti kamu pernah menyepelekan tidur malam dan malah lanjut lembur, bermain gadget sampai pagi, atau apa pun itu yang membuat pikiranmu tetap aktif, kan sobat?

Belum lagi konsumsi kafein, alkohol, atau makanan yang mengganggu pencernaan sehingga semakin sulit untuk tidur di malam hari. Bagi pekerja yang ingin mengatasi insomnia, sangat disarankan untuk mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.

Nah, itu tadi 4 penyebab insomnia bagi pekerja.

Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga : Awas! Ini 5 Penyebab Perusahaan Pailit

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar
Pencarian