icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Cara agar Kamu Selalu Fit saat Bekerja
Siker.id | 28 Sep 2022 14:15


Bagikan ke
4 Cara agar Kamu Selalu Fit saat Bekerja (siker)

siker.id - Kesehatan badan dan pikiran sangatlah penting untuk kamu para pekerja, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru memulai karir. Selain itu, kamu juga akan kesulitan bekerja untuk bekerja dengan baik jika badan dan pikiran terganggu. Tentunya, kesehatan diri sendiri, baik fisik maupun mental adalah tanggung jawab masing-masing.

Baca Juga : Tips Agar Badan Fit Walau Sering Lembur

Berikut ada 4 cara agar kamu selalu fit saat bekerja.

1. Ubah suasana tempat kerja

Cara yang pertama yaitu ubah suasana tempat kerja. Kamu bisa mencoba untuk menata ulang meja atau ruangan tempatmu bekerja supaya memberikan kesan yang fresh. Kamu juga bisa menambahkan tanaman kecil di mejamu, atau memberi aroma terapi di ruangan kerjamu. Hal-hal kecil seperti ini bisa membantumu untuk mengatasi kebosanan yang berpotensi membuatmu malas untuk bekerja. Dengan mengganti suasana tempat kerjamu, kamu pun akan mendapatkan kesan baru dan menjadi semangat bekerja.

2. Mulai hari dengan berolahraga

Cara yang kedua yaitu mulai hari dengan berolahraga. Kamu bisa mencoba dengan melakukan olahraga di pagi hari. Apabila kamu biasanya langsung mandi setelah bangun tidur, coba untuk membasuh wajah saja dengan air supaya lebih segar. Lalu kamu bisa coba untuk melakukan olahraga singkat terlebih dahulu sebelum mandi pagi.

Baca Juga : Begini 4 Skill Penting Bekerja di Perusahaan Multinasional!

3. Ganti rutinitas

Cara yang ketiga yaitu ganti rutinitas. Kamu juga bisa mengubah rutinitas sehari-harimu agar menjaga badan dan pikiranmu tetap fit saat bekerja. Kalau kamu biasanya berangkat kerja menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa coba untuk berangkat kerja menggunakan transportasi umum. Berangkat kerja dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki pun bisa menjadi opsi untuk kamu.

4. Batasi asupan kafein

Cara yang keempat yaitu batasi asupan kafein. Mengonsumsi kopi memang bisa untuk membantumu melek dan semangat bekerja. Namun, akan berbahaya apabila kamu menjadi ketergantungan. Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan level stres-mu dan meningkatkan tekanan darah. Kafein juga bisa membuatmu susah untuk beristirahat di malam hari dan menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba dengan membatasi asupan kafein dengan meminum air putih atau menikmati jus buah yang tentunya lebih sehat.

Nah, itu tadi 4 cara agar kamu selalu fit saat bekerja.

Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Produktivitas saat Bekerja

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

TAG :

Komentar