3 Tips Memotivasi Karyawanmu
Siker.id | 27 Sep 2022 16:10


Bagikan ke
Tips Memotivasi Karyawanmu (siker)

siker.id – Apa jadinya bila karyawanmu tidak bekerja secara maksimal? Apakah kamu akan membiarkannya saja? Tentu, kamu harus menganalisis dan melakukan tindakan yang tepat agar performa karyawanmu dapat meningkat.

Nah, salah satu cara untuk mengembalikan performa karyawanmu adalah dengan memotivasi mereka. Ya, bila kamu adalah HRD suatu perusahaan, kamu bisa melakukan motivasi kepada karyawan perusahaanmu.

Lantas, bagaimana caranya? Berikut penjelasnnya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Motivasi Kerja yang Membantu Produktif

Diskusikan Bonus & Insentif

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendiskusikan bonus dan insentif. Bila kondisi perusahaan mendukung, tak ada salahnya bagimu untuk mendiskusikan tentang kenaikan gaji atau pemberian tunjangan dengan karyawanmu dan atasan yang berwenang.

Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan hal ini dengan baik agar kenaikan gaji serta tunjangan yang diberikan tak membuat karyawanmu menjadi manja. Selain itu, tanamkanlah pemikiran bahwa untuk meraih kenaikan gaji serta tunjangan, seorang karyawan harus memberikan usaha lebih. Dari situ pula, mereka bisa mendapatkan pelajaran berharga melalui pengalamannya.

Membuat Program Training

Tips selanjutnya adalah membuat program pelatihan untuk meningkatkan potensi karyawan. Dengan program pelatihan ini, karyawan dapat mengembangkan potensi dalam dirinya yang tentunya juga akan sangat berguna untuk perusahaan.

Baca Juga: 3 Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan

Bangun Komunikasi yang Baik dan Menyenangkan

Tips selanjutnya adalah dengan membangun komunikasi yang baik dan menyenangkan. Adanya komunikasi antara karyawan dengan atasan membuat mereka akan merasa lebih nyaman dalam menyelesaikan tanggung jawab dan pekerjaan di perusahaanmu.

Dengan terjalinnya hubungan kerja yang baik, maka secara tidak langsung karyawan akan merasa dekat dengan atasan dan bahkan merasa dipedulikan. Hal ini membuat motivasi kerja karyawan makin terbangun dengan baik.

Nah, itu tadi 3 Tips Memotivasi Karyawanmu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Bisa Membangkitkan Motivasi Hidup


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar