Ingin Memasarkan Produk ke Luar Negeri? Begini Caranya!
Siker.id | 27 Sep 2022 14:40


Bagikan ke
Cara memasarkan produk ke luar negeri (siker)

siker.id – Kamu memiliki usaha atau bisnis? Apakah kamu ingin pendapatan usahamu naik? Bila ingin seperti itu, kamu bisa menjual produkmu ke luar negeri, lho, sobat siker!

Dengan menjual produkmu ke sana, tentu keuntungan yang akan kamu dapatkan lebih besar dibanding kamu menjualnya di pasar domestik.

Ketika kamu menjual produkmu ke negara lain, kamu akan mendapatkan cuan dalam bentuk dollar dan jika kamu menukarkannya ke dalam rupiah sudah pasti keuntunganmu bertambah banyak. Hal ini tentu berbeda bila kamu hanya menjualkan produkmu di dalam negeri saja, bukan?

Nah, bila kamu tertarik untuk memasarkan produkmu ke luar negeri, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan, sobat siker!

Baca Juga: Ini Dia 3 Manfaat KOL Management untuk Marketing

Melakukan Inbound Marketing

Cara pertama untuk memasarkan produkmu ke luar negeri adalah dengan melakukan inbound marketing. Strategi ini bertujuan untuk menarik konsumen melalui konten, juga interaksi yang lebih relevan dan solutif.

Dengan inbound marketing, konsumen akan menemukan konten kamu melalui berbagai saluran yang audience gunakan sehari-hari. Contoh dari penerapan inbound marketing ini adalah penggunaan Search Engine dan berbagai media sosial yang kamu miliki.

Google Ads

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Google Ads. Dengan menggunakan Google Ads, kamu bisa menjual produk dengan sangat cepat, bisa dalam hitungan jam mauun dalam hitungan menit, saat ini Google Ads merupakan cara paling tepat untuk mendapatkan pembeli baru dengan cepat.

Jadi, pelajari dan praktekkan hal ini, ya, sobat siker!

Website Multibahasa

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan website multibahasa. Website multibahasa dibutuhkan jika kamu ingin menjajakan produk secara online.

Selain untuk menjajakan produk ke negara yang berbeda bahasa, bersama pakai web site multibahasa termasuk otomatis meningkatkan reputasi perusahaanmu.

Baca Juga: 3 Proses Penerapan Integrated Marketing Communication

Mempekerjakan Karyawan Fluent Speaker

Cara ini juga dapat kamu lakukan, sobat siker. Sebagai contoh, ketika bisnismu akan mempromosikan produk kosmetik ke luar negeri, maka mempekerjakan karyawan fluent speaker merupakan hal yang wajib dilakukan.

Sesuaikan keahlian bahasa ini dengan target pasar kosmetik yang ingin kamu raih. Bila kamu ingin memasarkannya di negara-negara Asia terlebih dahulu, kamu bisa mulai menggandeng orang yang bisa bahasa Inggris dan tahu bahasa negara spesifik yang kamu tuju.

Karena jika kamu tidak memiliki tim yang ahli bahasa asing tersebut, kamu perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa layanan terjemahan pihak ketiga.

Email Marketing

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah dengan melakukan emal marketing. Email marketing sering bersifat personal atau pribadi.

Sifat email marketing yang bersifat personal ini akan memberikan perhatian yang lebih besar dari pelanggan yang ada atau calon pelanggan.

Saat pelanggan atau calon pelanggan merasa nyaman menerima email darimu, maka akan terasa jauh lebih mudah untuk menawarkan apapun pada mereka melalui email yang kamu kirimkan.

Nah, itu tadi cara memasarkan produk ke luar negeri yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Ini Dia 5 Tips Menggunakan Influencer Marketing


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar