icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Cobalah 4 Jenis Pekerjaan secara Remote Ini!
Siker.id | 26 Sep 2022 15:02


Bagikan ke
Jenis pekerjaan secara remote (siker)

siker.id – Masa pandemi Covid-19 membuat beberapa aspek pekerjaan mulai berubah. Perubahan tersebut dirasakan oleh seluruh bidang pekerjaan dan tentu para pekerja. Perusahaan, organisasi bisnis maupun instansi pemerintah mau tidak mau harus menerapkan sistem bekerja yang lebih aman dan mengurangi risiko penyakit Covid-19 tersebut.

Ya, salah satunya adalah dengan menerapkan sistem kerja work from home atau dikenal dengan bekerja dari rumah. Itu artinya, para karyawan tidak perlu pergi ke kantor untuk mengerjakan suatu pekerjaan.

Mereka cukup bekerja dari rumah mereka masing-masing saja. Pekerjaan work from home ini bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang dilakukan secara remote alias jarak jauh.

Kini, sistem kerja work from home ini justru dijadikan sebagai pekerjaan tetap bagi sebagian orang. Nah, lantas apa saja jenis-jenis pekerjaan remote yang bisa kita temui? Apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya? Berikut penjelasannya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Paling Dicari Startup

Data Analyst

Jenis pekerjaan pertama secara remote adalah pekerjaan sebagai data analyst. Pada umumnya, pekerjaan seorang data analyst berkaitan dengan proses pengambilan data untuk diinterpretasikan dan disajikan dengan cara yang mudah dipahami oleh para penggunanya, termasuk pihak direksi dan manajemen. Dengan begitu, data dapat digunakan sebagai alat untuk mengambil keputusan.

Pada era digital ini, tentu tak mengejutkan kalau data-data yang diolah bisa diperoleh secara online. Bahkan data yang sudah disiapkan oleh data engineer pun dapat diatur agar bisa diakses data analyst secara remote berkat adanya teknologi cloud. Dengan begitu, data analyst tetap bisa melakukan tugasnya meskipun tidak harus kerja kantoran.

Content Writer

Jenis pekerjaan kedua adalah content writer. Dilansir dari Career Side Kick, umumnya seorang content writer bertugas untuk menulis, mengedit dan mengirimkan dokumen.

Jadi, tanpa bertatap muka pun kamu dapat menyelesaikan pekerjaan. Kamu bisa memilih ingin menjadi content writer yang terpaku satu perusahaan atau menjadi seorang freelancer sehingga dapat bekerja dengan banyak perusahaan.

Baca Juga: 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai

Graphic Designer

Jenis pekerjaan secara remote selanjutnya adalah desainer grafis. Seperti content writer, profesi ini juga bisa dilakukan secara freelance atau full time dengan menjalin kontrak dengan sebuah perusahaan.

Asal memiliki portofolio bagus dan meyakinkan, kamu tentu tidak akan kesulitan untuk bisa mendapatkan client sebagai graphic designer dan menuntaskan proyek tersebut dari rumah atau tempat manapun yang kamu mau.

Sales

Pekerjaan sales juga menjadi salah satu pekerjaan yang umumnya tak harus pergi ke tempat kerja. Kebanyakan sales menjalani pekerjaannya secara fleksibel, seperti menawarkan produk atau jasa di tempat publik sesuai arahan yang diberikan.

Dalam catatan, sales tersebut harus mampu meraih target yang diberikan dan melakukan laporan terhadap perusahaannya secara rutin.

Nah, itu tadi 4 Jenis Pekerjaan secara Remote yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar