4 Tips Berinovasi di Kantor Kerjamu!
Siker.id | 23 Sep 2022 14:05


Bagikan ke
Tips berinovasi di kantor kerja (siker)

siker.id – Inovasi pasti sering terjadi dimana saja, di bidang apa saja termasuk dalam hal pekerjaan. Apalagi ketika bekerja di kantor, kamu mungkin akan mengalami hal baru yang mungkin belum pernah kamu coba atau kamu pikirkan.

Inovasi ini dapat menjadi pembaruan dan perbaikan dari kondisi sebelumnya. Tentu, ini menjadi hal yang baik bila bisa dimanfaatkan dengan baik pula. Lantas bagaimana cara berinovasi di kantor kerjamu? Begini tipsnya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Tips Sukses Inovasi Bisnis

Adakan Sesi Brainstorming Bersama

Tips pertama adalah dengan mengadakan sesi brainstorming bersama. Sering kali lebih mudah untuk memunculkan ide ketika lebih banyak orang berpikir bersama. Jadi, berkumpulah bersama sekelompok rekan kerjamu dan brainstorm mengenai masalah tertentu yang dirasa perlu diperbaiki.

Dengan berdiskusi bersama, kamu semua dapat berkontribusi memberikan ide dan kamu bisa mendapatkan inspirasi dari sesuatu yang dikatakan rekan kerja kamu.

Ambil Risiko

Tips kedua adalah dengan mengambil risiko. Sering kali ide-ide baru menakutkan kita. Kita ragu untuk berinovasi karena takut atasan dan rekan kerja kita tidak setuju dengan ide yang kita ajukan.

Namun, penting diingat bahwa dengan berani mengambil risiko kamu dapat terus belajar dan memperbaiki diri. Jangan ragu untuk berinovasi dan merealisasikan impian kamu karena menghabiskan waktu hanya memikirkan risiko saja.

Baca Juga: 4 Kegunaan Manajemen Inovasi

Ikut Workshop Inovasi

Tips selanjutnya adalah dengan mengikuti workshop inovasi. Selain mengikuti proyek kantor, mengunjungi workshop inovasi adalah cara efektif lainnya untuk menjadi lebih inovatif di tempat kerja.

Workshop inovasi sendiri adalah sesi pembelajaran dan pengembangan profesional yang didedikasikan khusus pekerja.

Acara ini dapat berlangsung selama berjam-jam hingga berhari-hari. Ia mampu memfasilitasi pertumbuhan kreatif dan mendorong pemikiran inovatif para pekerja. Banyak perusahaan dan organisasi swasta yang menawarkan sesi pelatihan dan workshop ini.

Membaca adalah Kunci

Tips selanjutnya adalah dengan membaca. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan inspirasi selain membaca. Menariknya, wawasan yang kamu peroleh dengan membaca dapat menginspirasimu untuk mengaplikasikan prinsip atau norma dari berbagai konteks bacaan kamu ke pekerjaanmu.

Nah, itu tadi 4 Tips Berinovasi di Kantor Kerja yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Mengapa Inovasi Bisnis Begitu Penting? Ini Alasannya!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar