4 Cara Memilih Kursus Online bagi Pekerja
Siker.id | 21 Sep 2022 16:05


Bagikan ke
Cara memilih kursus online bagi pekerja (siker)

siker.id – Bagi para pekerja, memiliki keahlian dan keterampilan yang banyak tentu akan menambah kualitas diri. Selain sebagai penunjang dalam pekerjaan, keahlian atau keterampilan tersebut dapat diaplikasikan di sepanjang waktu. Sebab, mendapatkan ilmu baru akan sangat berguna untuk menjawab tantangan ke depannya. Terlebih pada era digitalisasi saat ini, perubahan-perubahan banyak yang terjadi. Begitu pula dengan skill-skill baru yang mesti kita pelajari.

Nah, untuk itu, kita bisa meningkatkan keterampilan kita dengan mengikuti kursus ataupun pelatihan pekerjaan. Salah satu kursus yang kini banyak diminati adalah kursus online. Lantas, bagaimana caranya memilih kursus online yang tepat? Berikut ulasannya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Tips Manjur Membuka Kursus Online!

Pertimbangkan Keuanganmu

Pertama, sesuaikan budgetmu terlebih dahulu. Keuangan menjadi salah satu hal penting lainnya yang perlu kamu pertimbangkan saat ingin mengambil kursus online. Sebab, tanpa adanya uang, rencanamu hanyalah angan-angan.

Kalaupun kamu memiliki uang, kamu perlu memikirkan seberapa besar budget yang harus kamu keluarkan setiap bulannya. Apakah dengan budget tersebut terasa berat atau ringan untukmu. Berbeda halnya bila kamu mengambil kursus online gratis.

Cari Kursus Online yang Tepat

Kedua, carilah kursus online yang tepat. Setelah kamu benar-benar yakin dan serius untuk mengikuti kursus online. Maka, langkah selanjutnya yakni mulai mencari platform penyedia kursus online yang cocok.

Terdapat banyak website yang menyediakan kursus online dengan gratis atau berbayar. Carilah website kursus online yang sudah memiliki reputasi bagus untuk menghindari penipuan.

Baca Juga: Pahami 5 Jenis Pelatihan Sumber Daya Manusia Ini!

Cari Tahu Materi Kursus

Ketiga, kamu juga harus mencari tahu materi kursusnya. Dari banyaknya platform yang menyediakan kursus online, tentunya kamu perlu memerhatikan materi apa saja yang akan diberikan dalam kursus online tersebut.

Kursus online yang bagus, selalu memerhatikan bagian struktur kursus (modul, unit), materi pelajaran, jenis kelas, dan jadwal yang fleksibel. Bila jadwalnya tidak fleksibel, kamu akan sulit untuk mengikuti alur kursus online tersebut.

Konsisten

Terakhir, kamu mesti konsisten saat kamu mengikuti kursus online tersebut. Kamu mungkin bisa memulai belajar saat pulang kerja atau di saat akhir pekan. Seberapa pun waktu yang kamu miliki cobalah untuk konsisten setiap harinya, meski itu hanya 1 jam saja.

Nah, itu tadi 4 Cara Memilih Kursus Online bagi Pekerja yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Jenis Pelatihan Karyawan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar