icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ini Dia 4 Skill Sales yang Perlu Kamu Kuasai!
Siker.id | 21 Sep 2022 15:43


Bagikan ke
Skill sales yang perlu dikuasai (siker)

siker.id – Seorang sales tentu memiliki tanggung jawab untuk memperoleh pelanggan sebanyak mungkin. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para sales. Pasalnya, para sales akan dimintai target mengenai seberapa banyak konsumen yang mamu membeli produk mereka. Ini tentu membutuhkan kemampuan dan keterampilan yang baik agar sales dapat memenuhi target penjualannya.

Nah, untuk menjadi seorang sales, diperlukan beberapa keterampilan sales. Apa saja kah itu? Berikut penjelasannya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Tips Agar Sales Growth Bisnismu Meningkat!

Manajemen Waktu

Skill pertama yang wajib kamu kuasai adalah manajemen waktu. Jika seorang sales dapat mengelola waktu dengan baik serta efesien, ia akan lebih mungkin bertemu dengan banyak calon pembeli, dan membuat kesepakatan.

Lebih baik lagi bila ia bisa menilai mana pembeli yang menjanjikan, dan mana yang tidak sehingga waku negosiasi lebih singkat.

Teknik Closing Sales

Keterampilan selanjutnya yang harus dimiliki seorang sales ialah bagaimana mereka melakukan closing sales. Closing sales ini adalah tahapan yang memastikan klien untuk melakukan pembelian atau tidak.

Bila seorang sales tidak bisa cepat melakukan closing, maka kemungkinan calon klien atau prospek akan menghilang dan menyebabkan kegagalan penjualan.

Baca Juga: Apa Jobdesc Seorang Sales Engineer? Begini Penjelasannya!

Paham Produk

Keterampilan selanjutnya adalah memahami produk. Seorang Sales yang tidak mengerti benar produk yang mereka jual akan sulit mendapatkan hati calon-calon pembeli.

Untuk itu, kamu harus memahami secara detail tentang produk, cara kerjanya, nilai bisnisnya, dan mengapa orang harus membeli produk tersebut.

Skill Presentasi

Skill yang juga wajib kamu miliki adalah skill presentasi. Seorang sales harus mampu menjelaskan produknya dengan baik dari sudut pandang calon pembeli. Kemampuan berbicara sangat penting di sini.

Dengan presentasi yang baik, kamu akan bisa membangun hubungan baik dengan calon pembeli. Bila sudah begitu, kesepakatan pun akan semakin mudah untuk terjadi.

Nah, itu tadi 4 Skill Sales yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Tips Menjadi Sales Hebat!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar