3 Tips Membangun Customer Relationship
Siker.id | 20 Sep 2022 14:03


Bagikan ke
Tips Membangun Customer Relationship (siker)

siker.id – Untuk mempunyai pelanggan yang loyal, perusahaan ataupun pebisnis harus memiliki ikatan yang kuat dengan pelanggan terlebih dahulu. Nah, salah satu strateginya adalah dengan menerapkan customer relationship. Apa itu customer relationship?

Dikutip dari majoo.id, customer relationship merupakan strategi pemasaran yang berguna untuk mempertahankan konsumen, pelanggan, dan juga klien agar tak beralih ke bisnis kompetitor. Melalui customer relationship yang terjaga dengan baik, bisnis yang kamu jalankan akan lebih berpotensi untuk mendapatkan pembelian berulang dari para pelanggan.

Nah, lantas apa saja tips guna membangun customer relationship itu sendiri? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Begini 4 Strategi Customer Acquisition yang Oke!

Menghubungi Customer secara Reguler

Pertama, kamu bisa menghubungi pelanggan secara reguler. Tetaplah menjaga hubungan baik dengan customer dengan menjaga komunikasi. Namun, jangan terlalu sering menghubungi customer karena hal tersebut bisa mengganggu mereka. Lakukan komunikasi dengan rentang waktu tak terlalu sering, tetapi secara reguler dilakukan sebagai bukti kamu masih mengingat mereka dengan baik.

Menghadapi Keluhan

Kedua, kamu harus menghadapi keluhan pelanggan dengan sabar dan cepat memberikan respons. Bersikap sabar jika ada keluhan tidak menyenangkan adalah kunci utama. Lalu lakukan perbaikan dengan cepat sehingga customer merasa dipedulikan.

Baca Juga: 4 Strategi Jitu Meningkatkan Customer Experience

Memberikan Hadiah untuk Customer Loyal

Selanjutnya adalah dengan memberikan hadiah untuk pelanggan yang loyal. Untuk customer loyal tentu saja sangat berarti bagi perusahaan. Maka dari itu, hadiah kecil bisa kamu berikan kepada mereka sebagai rasa terima kasih. Hal tersebut akan memberikan kesan yang baik sehingga customer merasa diperhatikan.

Nah, itu tadi 3 Tips Membangun Customer Relationship yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Skill Wajib menjadi Seorang Customer Service


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar